Tips Mengunjungi Museum Saat Liburan


  • Tips Mengunjungi Museum Saat Liburan
    (Foto: Una Laurencic/Pexels)

    Ketika mencari tempat wisata yang populer di sebuah kota, pasti ada museum yang menjadi salah satu rekomendasinya. Untuk sebagian orang, museum merupakan sumber ilmu atau tempat menikmati karya seni. Tetapi untuk sebagian lainnya, museum mungkin bukan prioritas untuk dikunjungi kecuali yang sangat terkenal dan instagramable.

    (Baca juga artikel: Tips Memilih Pantai Untuk Liburan)

    Sejumlah museum pun mulai naik daun karena menjadi tempat foto yang bagus. Apabila Anda hendak pergi ke museum untuk menimba ilmu atau menikmati karya seni, hindari mengunjungi saat akhir pekan karena akan lebih ramai. Cari tahu juga apakah museum tersebut memiliki penawaran khusus pada hari tertentu seperti gratis biaya masuk.



    Ketahui apakah ada pameran khusus yang sedang berlangsung di museum yang akan dikunjungi, sehingga Anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk melihatnya. Anda juga bisa mengikuti tur atau kelas yang ditawarkan oleh pihak museum untuk mendapatkan pengetahuan baru sebanyak mungkin.

    Namun jika Anda hanya pergi ke museum untuk berfoto-foto saja, maka pastikan untuk selalu mematuhi seluruh peraturan yang ada. Jangan gunakan flash di tempat-tempat yang sudah ditentukan karena meskipun tidak secara langsung, namun terpapar lampu flash terus menerus dalam jangka waktu lama dapat merusak karya yang dipajang.

    Selain itu, jangan menyentuh karya seni karena baik berupa lukisan maupun installation art karena Anda bisa saja merusaknya secara tidak sadar akibat tangan kotor atau berminyak. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa benda tersebut akan tergeser dari posisi yang sudah diatur sedemikian rupa sesuai dengan pencahayaan yang dibutuhkan.

    Pastikan juga bahwa Anda tidak mengganggu orang-orang yang memang sedang menimati karya tersebut dengan berfoto-foto di sekitarnya.Tips Memilih Pantai Untuk Liburan



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below