Cara Menutupi Ruam Akibat Alergi Pada Hari Pernikahan


  • Cara Menutupi Ruam Akibat Alergi Pada Hari Pernikahan
    (Foto: @ashasalonspa/instagram)

    Alergi bisa terjadi kepada siapa saja, termasuk calon pengantin yang hendak menikah. Apabila keberuntungan sedang tidak berpihak, bisa saja Anda menjadi salah satunya. Alergi ini bisa terjadi akibat makanan atau kondisi lingkungan sekitar seperti debu yang didapat ketika sedang mengecek lokasi pernikahan menjelang hari bahagia.

    (Baca juga artikel: Penyebab Ruam Merah di Kulit Sekitar Cincin Pernikahan)

    Ruam merah yang muncul belum tentu bisa hilang dalam waktu sebentar. Tetapi ada cara untuk menutupinya sampai acara pernikahan usai, sehingga tak perlu sedih karena tidak bisa tampil cantik pada hari pernikahan Anda sendiri.



    Cara menutupinya adalah dengan menggunakan concealer pada kulit yang kemerahan. Langkah pertama, bersihkan kulit terlebih dahulu dan beri pelembap ringan serta primer supaya concealer dapat tahan seharian. Apabila lokasi pernikahan berada di luar ruangan dan acara berlangsung pada siang hari, jangan lupa untuk mengaplikasikan tabir surya juga.

    Gunakan concealer yang sesuai atau sedikit lebih terang dengan warna kulit sekitar area ruam. Jika ada bagian yang sangat merah, gunakan concealer berwarna hijau terlebih dahulu untuk menghilangkan warna merah. Hindari menggunakan terlalu banyak produk karena bisa membuat makeup terlihat jelas.

    Taburkan bedak pada bagian yang sudah diberi concealer untuk menguncinya dan dapat tahan lebih lama. Tidak perlu memakai perona pipi lagi jika ruam berada di area pipi. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below