Penyebab Ruam Merah di Kulit Sekitar Cincin Pernikahan


  • Penyebab Ruam Merah di Kulit Sekitar Cincin Pernikahan
    (Foto: Scott Webb/Pexels)

    Cincin pernikahan yang menghiasi jari manis dapat menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi wanita yang baru menikah. Meskipun awalnya tidak ada masalah apa-apa, tak menutup kemungkinan akan muncul ruam pada kulit di sekitar cincin tersebut.

    (Baca juga artikel: Lepas Cincin Pernikahan Saat Melakukan 5 Kegiatan Ini)

    Ruam serta bintil merah pada kulit dapat muncul akibat berbagai sebab, dan yang paling umum adalah alergi nikel. Meskipun cincin pernikahan Anda adalah emas atau emas putih, cincin tersebut tetap dapat mengandung nikel guna membuat cincin lebih kuat dan kokoh.



    Alergi nikel bisa timbul meskipun Anda sudah dewasa. Untuk menghentikannya, minta toko tempat Anda membeli cincin tersebut untuk melapisinya dengan rhodium supaya ada pelindung antara kulit dengan nikel. Melapisi cincin pernikahan dengan cat kuku berwarna bening juga bisa menjadi solusi sementara.

    Penyebab lainnya adalah sisa dari sabun, losion, hingga kulit mati yang menumpuk di sekitar cincin pernikahan sehingga menjadi sarang bakteri. Bersihkan secara rutin baik sendiri atau meminta tolong toko tempat Anda membelinya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below