Tips Memilih Penutup Mata untuk Tidur di Pesawat


  • Tips Memilih Penutup Mata untuk Tidur di Pesawat
    (Foto: popcorner/Shutterstock/Click Photos)

    Tidur adalah salah satu cara menghabiskan waktu di pesawat, terutama jika perjalanan yang ditempuh sangat panjang. Salah satu trik agar Anda bisa terlelap dengan nyaman di pesawat kelas ekonomi sekalipun adalah dengan menggunakan penutup mata.

    (Baca juga artikel: Qantas Tawarkan Rute Baru dari London)

    Biasanya pesawat menyediakan penutup mata, lengkap dengan penyumbat telinga dan kaus kaki bagi para penumpangnya. Namun penutup mata yang disediakan belum tentu pas ukurannya dengan kepala Anda sehingga justru memberikan ketidaknyamanan.



    Sebelum berangkat, sempatkan diri untuk membeli penutup mata yang cocok dengan Anda terlebih dahulu. Pastikan untuk mencobanya agar bisa mengetahui apakah penutup mata tersebut terasa ringan dan dapat menghalangi cahaya dengan sempurna untuk Anda.

    Pilih penutup mata yang terbuat dari bahan katun alami agar nyaman dikenakan dalam waktu lama. Perhatikan juga jenis tali yang digunakan. Apabila terbuat dari karet, hindari membeli yang terlalu kencang agar tidak memberikan tekanan kepada mata selama Anda tidur.

    Jika akan tidur dengan posisi menyamping, beli penutup mata yang fleksibel dan tidak akan menusuk wajah Anda. Pastikan juga bahwa penutup mata tersebut tidak mudah bergeser kalau terkena sandaran kursi.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below