Lepas Cincin Pernikahan Saat Melakukan 5 Kegiatan Ini


  • Lepas Cincin Pernikahan Saat Melakukan 5 Kegiatan Ini
    (Foto: Pixabay/Pexels)

    Cincin pernikahan menjadi salah satu benda penting karena merupakan simbol ikatan benang merah antara Anda dan suami. Menjaganya agar tidak rusak dan hilang pun merupakan kewajiban dari masing-masing pemakainya. Ada baiknya untuk melepas cincin pernikahan ketika sedang melakukan pekerjaan berat demi menjaganya. 

    Berikut adalah kegiatan yang sebaiknya tidak dilakukan ketika mengenakan cincin pernikahan atau pertunangan.

    Memakai pelembap



    Sisa pelembap tubuh yang menempel di cincin pernikahan lama-lama dapat menumpuk dan membuatnya jadi terlihat kusam. Lepaskan cincin sebelum menggunakan pelembap untuk menjaga kecemerlangannya. Tunggu hingga pelembap teresap dengan sempurna oleh kulit sebelum memakainya lagi.

    Berenang

    Air yang dingin dapat membuat ukuran jari mengecil sementara, sehingga cincin menjadi lebih longgar dan mudah lepas ketika berenang di kolam renang atau laut. Selain itu, zat klorin yang terdapat di air kolam renang juga bisa merusak dan merubah warna cincin pernikahan berbahan dasar platinum, emas, dan emas putih.

    Mandi

    Sabun dapat membuat permukaan kulit menjadi licin sehingga cincin lebih mudah lepas. Jangan sampai cincin pernikahan Anda hilang karena terjatuh ke saluran air karena mengenakannya saat mandi. Selain itu, sabun yang mengandung minyak dapat membuat berlian menjadi kusam dan scrub dapat menggoresnya.

    Masak

    Sama seperti saat mandi, cincin pernikahan terancam jatuh ke saluran wastafel ketika sedang mencuci makanan atau peralatan memasak. Kuman dan bakteri juga bisa dengan mudah bersarang di cincin, sehingga dapat mencemari makanan yang hendak dimasak.

    Bersih-bersih

    Menegelap perabotan rumah dapat membuat cincin Anda terpentok dengan sudut-sudut tajam dan berbagai benda yang sangat keras. Hal ini bisa merusak cincin pernikahan serta batunya. Zat-zat yang terkandung dalam cairan pembersih juga bisa merubah warna cincin.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below