PiBo: Toko Buku Anak-Anak Online Pertama di Indonesia


  • PiBo: Toko Buku Anak-Anak Online Pertama di Indonesia
    (Foto: Dok. Herworld Indonesia)

    Kemajuan teknologi memberikan kemudahan dalam berbagai hal, termasuk menanamkan kebiasaan membaca untuk anak karena sudah ada toko buku anak-anak online, PiBo. Toko buku anak-anak usia 12 thaun kebawah online pertama di Indonesia ini telah resmi diluncurkan pada 20 September 2017.

    (Baca juga artikel: 5 Fakta Menarik Samuel Johnson yang Jadi Google Doodle)

    “Kami di PiBo percaya dengan pendekatan yang kreatif dan pengolahan materi positif yang aman dan terukur, perkembangan teknologi dapat meningkatkan produktifitas anak di kemudian hari. Oleh karena itu kami sepakat bentuk buku digital (e-book) adalah penyajian yang ramah akan perkembangan jaman namun juga berkualitas dan mudah diakses," ujar Mayumi Haryoto selaku Founder dari PiBo.



    Berawal dari keinginan menerbitkan sebuah buku anak namun tidak ingin yang "biasa-biasa saja", akhirnya sang pendiri membuat toko buku online sekaligus. Nama PiBo sendiri adalah kependekan dari picture books atau buku cerita yang dihiasi dengan ilustrasi dan gambar yang biasa disenangi oleh anak-anak.

    Aisha Habir selaku Co-Founder dari PiBo menambahkan, “Sampai kapanpun tidak akan ada yang dapat menyaingi pengalaman autentik membaca buku cetak. Aplikasi seperti PiBo hadir bukan untuk menggantikan pengalaman tersebut melainkan untuk memberikan kemudahan perihal akses dan pilihan di era yang serba cepat ini. Anak atau orang tua tidak selalu dapat membawa 5-10 buku dalam satu waktu, misalnya ketika sedang berpergian. Namun dengan PiBo hal tersebut dapat diatasi karena mereka dapat membaca buku digital tersebut dimanapun dan kapanpun.” 

    Toko buku anak-anak online ini dapat diakses melalui situs PiBo serta aplikasi untuk Android dan iOS (segera hadir).