Solusi Jika Orangtua Tak Menyutujui Gaun Pengantin Anda


  • Solusi Jika Orangtua Tak Menyutujui Gaun Pengantin Anda
    (Foto: @annawalkowiak/instagram)

    Perbedaan pendapat dengan orangtua terutama ibu ketika merencanakan pernikahan adalah hal yang sering terjadi. Tidak hanya perbedaan dalam keinginan dekorasi, tamu undangan, tetapi juga gaun pengantin.

    (Baca juga artikel: Tips Mengenakan Mahkota Bunga Pada Hari Pernikahan)

    Orangtua Anda mungkin sudah memiliki imajinasi tersendiri gaun pengantin seperti apa yang akan anaknya kenakan pada hari pernikahannya nanti, namun imajinasinya bisa saja sangat berbeda dengan gaun pengantin impian Anda.



    Ada beberapa cara yang bisa dilakukan unutk berkompromi dengan orangtua mengenai masalah ini. Yang paling mudah adalah dengan mengenakan dua gaun pengantin berbeda. Misalnya dengan mengenakan gaun pengantin impian mereka pada akad pernikahan dan gaun pengantin impian Anda saat resepsi berlangsung.

    Apabila yang dimasalahkan oleh orangtua adalah gaun pengantin terlalu terbuka, maka tak ada salahnya untuk mengenakan penutup seperti shrugs renda atau sutra pada upacara pernikahan yang sakral.

    Anda juga bisa menemui penjahit untuk mengubah desain gaun pengantin impian sesuai dengan hasil kompromi dengan orangtua sehingga bisa menyenangkan kedua belah pihak.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below