Sex & relationship

Selain Wajah, Pasangan Juga Bisa Mirip Dalam Hal Ini!

By : Yolanda Deayu - 2017-09-17 17:06:00 Selain Wajah, Pasangan Juga Bisa Mirip Dalam Hal Ini!

Pernah mendengar bahwa wajah seseorang lama-lama bisa menjadi mirip dengan pasangannya? Hal ini biasanya dapat terjadi kepada pasangan yang sudah menjalin hubungan dalam waktu yang lama. Mereka bisa terlihat mirip karena orang tersebut secara tidak sadar meniru ekspresi wajah pasangannya.

(Baca juga artikel: Ini Dia Cara Mengetahui Jika Pasangan Selingkuh)

Ternyata tidak hanya wajah saja yang bisa menjadi mirip setelah menjalin hubungan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh sekelompok ilmuwan asal Polandia dan Jerman, pasangan bisa memiliki selera masakan yang sama.

Pada penelitian tersebut, mereka mengumpulkan 100 pasangan yang sudah menjalin hubungan selama tiga bulan hingga 45 tahun. Setiap orang diminta untuk mencium bau dari berbagai benda, seperti kulit, bunga mawar, hingga daging asap. Mereka juga diminta untuk mencicipi berbagai rasa, seperti manis, asam, asin, pahit, dan gurih.

Hasil yang didapatkan dari riset tersebut adalah pasangan yang sudah lama menjalin hubungan akan memiliki selera makanan yang semakin mirip. Hal ini juga tidak dipengeruhi dengan kondisi hubungan mereka apabila sedang buruk.

Para peneliti masih belum menemukan penyebab pasti dari keunikan ini. Namun ada beberapa alasan menurut mereka yang menjadi penyebabnya, seperti berpacaran karena sama-sama menyukai makanan tertentu atau mengonsumsi menu makanan yang sama di rumah.

Jadi, apakah Anda dan pasangan juga memiliki selera masakan yang sama?

Sex & relationship