Life & health

Bank Indonesia Adakan Pameran Karya Kreatif Indonesia

By : Yolanda Deayu - 2017-08-25 15:27:00 Bank Indonesia Adakan Pameran Karya Kreatif Indonesia

Bank Indonesia kembali mengadakan pameran "Karya Kreatif Indonesia 2017" pada 18-20 Agustus 2017 di Ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center.

(Baca juga artikel: Menikmati Kemewahan London di Jakarta)

Pameran ini menghadirkan beragam koleksi tenun, ikat, dan kain batik serta kerajinan tradisional dari UMKM binaan Bank Indonesia yang tersebar di seluruh Tanah Air, mulai dari Aceh hingga Papua.

Setiap produk kerajinan yang dipamerkan di Karya Kreatif Indonesia 2017 adalah produk premium dengan nilai budaya, mengangkat citra daerah, serta terjamin orisinalitasnya.

Acara pembukaan berlangsung dengan rangkaian acara yang meriah termasuk penampilan tari daerah yang apik, dan dihadiri langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla.

Tidak hanya sekadar pameran saja, tetapi Karya Kreatif Indonesia 2017 juga menyelenggarakan workshop "Mbaatik Yuk" dan mengajak para pengunjung untuk membuat batik bersama.

Sejumlah talkshow mengenai kain tradisional juga dilakukan, seperti "Pemanfaatan Media Online untuk Pemasaran Produk UMKM", "Padu Padan Penggunaan Kain Tradisional untuk Busana dalam Berbagai Kesempatan", "Tips Memadukan Aneka Kain Tradisional", "Kain Tradisional UMKM Binaan Bank Indonesia dan Cara Penggunaan Secara Modern", serta "Success Story UMKM Berbasis Kain Tradisional".

Life & health