Cara Mengadakan Pernikahan Ramah Lingkungan


  • Cara Mengadakan Pernikahan Ramah Lingkungan
    (Foto: @greenweddingshoes/instagram)

    Pemanasan global yang terus terjadi merupakan salah satu dampak dari perbuatan manusia yang sudah tidak menyayangi alam.

    Menebang pohon sembarangan, pemakaian listrik berlebihan, hingga enggan menggunakan transportasi umum atau berjalan kaki adalah contoh kegiatan yang tidak ramah lingkungan.

    (Baca juga artikel: 5 Bunga Murah yang Indah untuk Pernikahan)



    Supaya anak dan cucu Anda bisa hidup bahagia dan menikmati keindahan alam seperti yang dirasakan sekarang ini, tak ada salahnya untuk memulai hidup dengan cara yang ramah lingkungan. 

    Selain diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari, tak ada salahnya juga untuk mengadakan pesta pernikahan yang ramah lingkungan.

    Gunakan undangan pernikahan yang terbuat dari kertas daur ulang. Anda juga bisa membuat undangan versi digital dan disebarkan melalui media sosial saja.

    Dekorasi tempat pun sebaiknya juga menggunakan bahan-bahan daur ulang serta bunga asli yang dikembangkan tanpa pestisida daripada bunga palsu yang terbuat dari plastik.

    Pesta pernikahan tentu membutuhkan daya listrik yang besar. Ada baiknya untuk mengadakan acara di siang hari dan di lokasi terbuka seperti taman atau pantai, sehingga bisa memanfaatkan sinar matahari untuk pencahayaan dan sejuknya angin sebagai AC alami.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below