Tips Memilih Concealer yang Tepat


  • Tips Memilih Concealer yang Tepat
    IMAXTREE.COM

    Concealer sudah menjadi benda wajib yang dimiliki wanita. Kemampuannya menjadikan kulit sempurna membuat produk satu ini tak pernah absen digunakan dalam menyempurnakan riasan. Ragam tekstur dan warna yang hadir memiliki fungsi berbeda. Tapi, Anda harus tetap teliti memilih concealer, sehingga cocok dengan kondisi dan permasalahn kulit. Berikut jenis concealer yang tepat untuk mengatasi masalah kulit Anda.


    (Baca juga artikel: Rekomendasi Concealer Terbaik untuk Berbagai Jenis Kulit)


    Untuk Menyamarkan Tampilan Pembuluh Darah


    Biasanya jaringan kapiler terlihat pada cuping hidung atau daerah pipi. Untuk mengatasinya diperlukan concealer dengan rona hijau sehingga mampu menetralisir warna merah dari pembuluh darah. Usai mengaplikasikan concealer, bubuhkan alas bedak untuk menyempurnakan tampilan.


    Untuk Samarkan Memar


    Saat Anda memiliki bekas memar, gunakan concealer berwarna untuk menyamarkannya. Jika memar cenderung keunguan, netralkan dengan aplikasi concealer berwarna kuning. Namun apabila memar yang muncul berwarna kebiruan, aksi dari concealer berwarna oranye dapat menyelamatkan tampilan.


    Untuk Kulit Kemerahan


    Sempurnakan tampilan dengan penggunaan concealer bertekstur ringan yang memiliki high coverage. Aplikasikan menggunakan kuas foundation agar hasilnya lebih merata dengan kesan flawless.


    Untuk Kulit Berjerawat


    Saat jerawat muncul, Anda dapat menyembunyikannya dengan concealer bertekstur krim yang memiliki high coverage. Gunakan kuas berujung lancip dan ratakan dengan kuas eyeshadow untuk hasil optimal.


    Untuk Menutupi Lingkar Hitam di Mata


    Sembunyikan tampilan mata lelah dengan penggunaan concealer bertekstur cair. Pilih warna yang sama dengan skin tone atau satu tingkat lebih gelap. Hindari concealer dengan warna lebih terang karena akan membuat mata terlihat sembab. Sebagai tips, Anda bisa memilih concealer dengan aplikator pada ujungnya sehingga bisa langsung diaplikasikan di bawah mata dan diratakan menggunakan jari tangan.


    (Baca juga artikel: Ini Perpaduan Krim Mata dan Concealer Terbaik)






 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below