Perawatan Rambut yang Sering Terkena Hawa Panas



  • Jika Anda menggunakan alat penataan dengan hawa panas setiap hari, ikuti beberapa tip berikut agar kesehatan dan keindahan rambut senantiasa terjaga.

    Beri hidrasi pada rambut
    Paparan hawa panas mengikis kelembapan pada lapisan batang rambut. Untuk menjaga rambut agar tetap sehat, pilih sampo dan kondisioner yang memiliki kandungan pelembap alami seperti minyak kelapa, santan, atau minyak argan. Tiga formula tersebut dikenal mampu melembapkan helai rambut tanpa membuatnya terasa lengket atau berminyak.

    (Baca juga artikel: 6 Alasan Anda Harus Menggunakan Masker Rambut)

    Ciptakan lapisan perlindungan

    Sebelum memulai ritual penataan, jangan lupa untuk selalu mengenakan heat protector pada rambut, terutama setelah keramas. Ketika rambut dalam keadaan basah, helainya lebih mudah patah dan rontok.  Agar tatanan terlihat lebih indah dan alami, pilih heat protector bertekstur cair dan hindari produk dengan kandungan minyak atau krim.

    Nutrisi rambut secara teratur
    Menata rambut dengan hawa panas setiap hari dapat merusak kesehatan rambut secara permanen. Cegah terjadinya hal tersebut dengan memberi nutrisi pada rambut secara optimal dua kali dalam seminggu. Masker rambut dengan formula yang menghidrasi dan melembapkan menjadi opsi terbaik untuk merawat helainya secara mudah di rumah. Untuk aplikasi yang lebih mudah, pulaskan masker rambut dari bagian tengah hingga ujung sebelum berolahraga dan keramas setelahnya. Anda juga bisa menggunakan masker di malam hari, mengepang rambut, dan mencucinya saat bangun tidur.

    (Baca juga artikel: 4 Langkah Rambut Awet Muda)

    Gunakan hair oil sebelum tidur
    Di bagian bawah, rambut bisa saja sudah menginjak usia dua atau tiga tahun lamanya. Mengalami paparan hawa panas selama bertahun-tahun mengikis lapisan utama rambut sehingga tampak kering, tipis, dan tidak sehat. Satu atau dua pump produk hair oil yang dikenakan pada batang rambut sebelum tidur bisa menjadikan tampilannya kian indah dan sehat saat Anda bangun.

    Potong rambut secara teratur

    Bukan memotong untuk mengganti gaya atau menjadikannya lebih pendek, Anda hanya perlu melakukan sedikit trim di bagian ujungnya. Dengan melakukan trim secara teratur, rambut akan terlihat lebih sehat, indah, dan mudah diatur.



    (Baca juga artikel: Ini Dia Rekomendasi Salon Bagus di Jakarta)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below