6 Alasan Anda Harus Menggunakan Masker Rambut


  • 6 Alasan Anda Harus Menggunakan Masker Rambut
    (Foto: Maryna Pleshkun)

    Menggunakan masker rambut akan memberikan banyak manfaat kepada rambut Anda, terutama bagi peilik rambut yang kering. Berikut adalah 6 alasan Anda harus menggunakan masker rambut.

    (Baca juga artikel: Atasi Rambut Kering dan Rusak Dengan 4 Bahan Ini)

    Bisa dibuat sendiri



    Banyak resep untuk membuat masker rambut sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang bisa Anda temukan di rumah seperti alpukat dan madu. Selain mudah dibuat, masker rambut juga akan membuat rambut tidak kering.

    Tidak membuat berminyak

    Jika Anda tidak menggunakan masker rambut secara berlebihan, produk tersebut seharusnya tidak akan membuat rambut berminyak. Gunakan masker rambut yang sesuai dengan jenis rambut untuk hasil yang maksimal.

    Bisa dibawa tidur

    Aplikasikan masker rambut di ujung rambut dan gunakan shower cap agar tidak mencemarkan bantal dan kasur Anda. Jangan lupa untuk bilas di pagi hari dan rambut akan terasa lembut dan halus.

    Merawat rambut panjang

    Rambut panjang adalah rambut yang sudah Anda miliki dalam waktu yang cukup lama, sehingga membutuhkan perawatan ekstra untuk menjaganya tetap sehat. Gunakan masker rambut seminggu sekali untuk membuat rambut lebih sehat dan kuat.

    Menjaga warna rambut

    Apakah Anda pemilik rambut yang diwarnai? Gunakan masker rambut khusus untuk rambut berwarna untuk mencegah warna tersebut memudar dan menjaganya tetap lembab.

    Memerangi ketombe

    Ketombe yang disebabkan oleh kulit kepala yang kering dapat diatasi dengan menggunakan masker rambut. Gunakan masker rambut yang mengandung minyak kelapa atau minyak jojoba. Pijat kepala Anda saat menggunakan masker agar dapat lebih meresap.