Tips Traveling Saat Puasa


  • Tips Traveling Saat Puasa
    (Foto: photobyphotoboy/Shutterstock/Click Photos)

    Mumpung masih ada waktu sebelum lebaran dan cuti bersama, tak ada salahnya untuk mengambil cuti lebih awal agar bisa liburan lebih lama.

    Tak perlu mengorbankan ibadah demi bersenang-senang saat liburan, karena Anda tetap bisa menjalankan keduanya secara beriringan.

    (Baca juga artikel: Liburan Mewah di Hotel Shangri-La, Jakarta)



    Simak tips traveling saat puasa berikut ini.

    Ketahui jam buka dan sahur pada waktu setempat

    Sebelum berangkat ke destinasi wisata, cari tahu jam untuk sahur dan berbuka puasa di sana. Setiap negara memiliki jadwal yang berbeda-beda karena tergantung dari kondisi terbit dan tenggelamnya matahari.

    Makan makanan yang mengenyangkan saat sahur

    Biasanya orang-orang akan lebih banyak melakukan aktifitas saat liburan. Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang bergizi dan mampu membuat Anda merasa kenyang sepanjang hari seperti protein dan karbohidrat.

    Hindari wisata kuliner

    Mengunjungi tempat di mana ada banyak makanan dalam satu tempat sekaligus memang menyenangkan. Tapi hindari tujuan ini ketika sedang berpuasa dan kunjungilah ketika sudah berbuka.

    Pergi ke tempat yang sejuk

    Cari destinasi wisata yang sejuk agar Anda tidak kepanasan, lelah dan dehidrasi akibat berjalan-jalan saat puasa. Ada baiknya untuk menonton pertunjukan di teater yang hanya bisa disaksikan di sana atau ke akuarium raksasa.

    Bawa barang secukupnya

    Tidak perlu bawa barang terlalu banyak dan yang berat saat jalan-jalan. Cukup bawa yang sekiranya diperlukan agar tidak membuang-buang energi.

    Manfaatkan waktu tidur sebaik-baiknya

    Jangan begadang dan manfaatkan waktu tidur sebaik-baiknya untuk memulihkan tubuh dari rasa lelah setelah beraktifitas seharian.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below