Kebiasaan yang Ternyata Membuat Kaum Millennial Stres


  • Kebiasaan yang Ternyata Membuat Kaum Millennial Stres
    (Foto: iko/Shutterstock/Clickphotos)

    Sebagian besar kaum Millennial gemar menikmati secangkir kopi sebelum memulai aktivitasnya di pagi hari. Namun siapa sangka ternyata kebiasaan tersebut adalah salah satu penyebab stres? Simak kebiasaan lainnya yang membuat stres kaum Millennial.

    (Baca juga artikel: 5 Makanan Pereda Stres)

    Bekerja 24/7



    Berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Bensinger, DuPont & Associates, Millennial tidak percaya bahwa produktivitas diukur dengan dengan jumlah jam kerja di kantor, tetapi dengan hasil kerja. Jadi, meskipun ingin membuat atasan kagum pada performa kerja Anda, tetap sediakan waktu untuk bersantai ketika sudah tidak berada di kantor.

    Berteman dengan orang yang mudah cemas

    Jika Anda juga merupakan salah satu orang yang mudah cemas, berteman dengan orang-orang yang setipe akan memberikan rasa nyaman. Namun sayangnya kebiasaan ini juga menjadi salah satu hal yang membuat Anda semakin stres dan khawatir.

    Kurang tidur

    Hentikan kebiasaan tidur larut malam hanya untuk menonton film atau melihat-lihat media sosial. Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Universitas Kalifornia, kurang tidur bisa menyebabkan salah satu bagian otak membuat Anda khawatir secara berlebihan.

    Bermain ponsel dan menonton televisi

    Kaum Millennial susah lepas dengan ponsel pintarnya. Tanpa disadari kebiasaan ini juga mengakibatkan mereka stres. Hiburan yang berasal dari layar kaca baik ponsel maupun televisi mampu merangsang sistem saraf yang bisa meningkatkan tingkat kecemasan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below