Meriahnya Pameran CASA Indonesia 2017


  • Meriahnya Pameran CASA Indonesia 2017
    (Foto: Dok. Herworld)

    Pameran CASA Indonesia 2017 yang diselenggarakan oleh majalah CASA Indonesia kembali hadir untuk ke-8 kalinya tahun ini dan mengangkat tema “Completeness and Beyond Happiness”. Berlokasi di Grand Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, acara ini akan berlangsung mulai dari 1 – 4 Juni 2017.

    (Baca juga artikel: Bukti Bekraf Garap Potensi Desain Indonesia)

    Pameran ini diikuti oleh lebih dari 60 tenant yang terbagi dalam berbagai zona kreatif, mulai dari Designer's Showcase yang menampilkan instalasi imajinatif, Cook and Design berupa instalasi seni ruang dan meja makan, Architectural Project sebagai apresiasi perjalanan dunia arsitektur dan desain di Tanah Air, Young Designers yang menampilkan karya para mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi desain di Indonesia, serta Hystoria Video Tunnel, yaitu instalasi istimewa dari Samsung & Philips yang menyajikan sejumlah video sejarah tokoh arsitektur, desian interior, dan desain produk.



    “Kami berharap dengan terselenggaranya CASA Indonesia 2017, akan membukakan pintu bagi para desainer lokal dan internasional untuk berkolaborasi dalam meningkatkan industri desain Indonesia. Berkontribusi pada bidang ekonomi kreatif merupakan suatu pencapaian kami untuk bangsa ini,” ujar Miranti M. Lemy selaku Editor in Chief majalah CASA Indonesia.

    Menggandeng arsitek Cosmas D. Gozali sebagai Exhibition Director dan Diana Nazir sebagai Creative Director, CASA Indonesia 2017 hadir menjadi ruang atraktif dan lebih dari sekadar pameran pada umumnya.

    (Baca juga artikel: Pameran Seni Kontemporer di Atrium Sampoerna)

    “Penyatuan kerjinan sebagai dasar budaya tradisional dengan teknologi di dalam desain akan menjadi kekuatan baru bagi dunia desain Indonesia,” tutur Cosmas D. Gozali.

    Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) juga turut berpartisipasi di pameran CASA Indonesia 2017 dengan menyajikan area Trend Ambiance yang berisikan produk-produk dari para desainer muda dan mengadakan seminar tentang “Developing Design Through Trend Research & Forecasting”.

    Acara ini pun semakin spesial karena Samsung Electronics Indonesia menghadirkan tiga unit Samsung Galaxy S8+ edisi khusus hasil rancangan Darbotz, Talitha Maranila dan Didik Ninik Thowok yang akan dilelang pada hari Minggu, 4 Juni 2017 pukul 19.00 nanti.

    Ajang lomba desain produk CASA Design Challenge juga kembali hadir untuk mahasiswa dan profesional yang belum memiliki label. Nantinya pemenang dari lomba ini akan dikirim untuk mengikuti summer course di Instituto Marangni, Milan, Italia.



    0


    0


    0


    0


    0


    0


 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below