Bukti Bekraf Garap Potensi Desain Indonesia


  • Bukti Bekraf Garap Potensi Desain Indonesia
    (Foto: Dok. Herworld)

    Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) turut ikut serta dalam pameran CASA Indonesia 2017 yang berlangsung pada tanggl 1-4 Juni 2017 di Grand Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.

    Tidak hanya menyuguhkan karya desainer berbakat, Bekraf juga akan menyelenggarakan seminar “Mengembangkan Desain melalui Riset Trend dan Forecasting” yang akan berlangsung pada hari ke-2 pameran ini.

    (Baca juga artikel: Berbagi Kebaikan Lewat Senyuman)



    Wawan Rusiawan selaku Direktur Riset dan Pengembangan mengungkapkan, “Kebutuhan akan riset dan forecasting terhadap berbagai produk dan ruang sudah menjadi kebutuhan utama.”

    Is juga menambahkan, “Dengan hadirnya riset desain ini, desainer akan dapat menghasilkan produk atau trend yang selaras dengan kebutuhan dan keinginan pasar. Dengan alasan tersebut, Bekraf sengaja menghadirkan seminar Trend Forecasting 2017-2018 pada event CASA Indonesia 2017 ini.”

    (Baca juga artikel: Pameran Seni Kontemporer di Atrium Sampoerna)

    Bekraf juga mengusung keberagaman melalui IDentities, yaitu bentuk dukungan dan perayaan dari banyak aspek budaya Indonesia, termasuk keberagaman kelompok etnis agama, bahasa, budaya, arsitektur, desain motif dan cerita yang melatarinya.

    Dukungan ini diwujudkan dalam bentuk memberikan fasilitas special design booth yang diisi dengan produk-produk efkraf yang telah dikurasi.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below