Libido Turun? Hindari 3 Jenis Makanan Ini


  • Libido Turun? Hindari 3 Jenis Makanan Ini
    (Foto: NotarYES/Shutterstock/Clickphotos)

    Tingkat libido atau gairah seksual ternyata juga dipengaruhi oleh berbagai makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Ingin tahu apa saja jenis makanan yang menurunkan libido? Simak faktanya berikut ini.

    (Baca juga artikel: Panjang Umur Dengan Berhubungan Seksual)

    Produk mengandung susu

    Mungkin tidak semua orang gemar mengonsumsi yogurt, tetapi bagaimana dengan es krim yang, pasta dengan saus krim atau berbagai jenis makanan dengan keju yang sedang hits? Sayangnya, makanan-makanan tersebut mengandung susu dan memiliki lactic acid yang menurunkan libido.

    Tetapi tidak perlu dihindari sepenuhnya dan cukup batas konsumsinya karena susu pun tetap menjadi sumber terbaik untuk mendapatkan kalsium.

    Kacang kedelai

    Meskipun cenderung rendah kalori, ternyata kacang kedelai juga bisa membuat tingkat libido Anda menjadi rendah. Susu kacang kedelai, tahu, edamame, serta sebagian besar daging buatan untuk dikonsumsi oleh para vegetarian mampu mengganggu keseimbangan hormon alami seseorang,

    Makanan olahan

    Memang makanan olahan seperti biskuit dan keripik kentang lebih praktis untuk dikonsumsi sebagai camilan dan bahkan terkadang lebih enak daripada buatan sendiri. Namun kandungan lemak jenuh yang ada di dalamnya mampu menurunkan libido serta menurunkan kadar oksigen di alat kelamin.