Panjang Umur Dengan Berhubungan Seksual


  • Panjang Umur Dengan Berhubungan Seksual
    (Foto: Jacob Lund/Shutterstock/Clickphotos)

    Selain gaya hidup sehat seperti mengonsumsi buah dan sayur serta olahraga secara teratur, ternyata berhubungan seksual dengan rutin juga mampu membuat umur menjadi lebih panjang.

    (Baca juga artikel: Ini Dampak Bercinta 3 – 4 Kali Seminggu)

    Menurut hasil riset yang dilakukan oleh para peneliti asal Inggris yang dilakukan terhadap 918 orang selama satu dekade lamanya, mereka yang melakukan hubungan seksual lebih sering maka risiko kematiannya pun menurun.

    Hasil yang sama juga terbukti pada dua peneliatan lainnya, yaitu riset yang dilakukan oleh peneliti asal Swedia yang menunjukkan adanya hubungan penting antara kematian dan penghentian dari aktivitas seksual, dan studi lain yang menunjukkan bahwa mereka yang mengidap penyakit jantung tidak puas terhadap kehidupan seksualnya.

    (Baca juga artikel: 4 Rekomendasi Lagu Agar Strip Tease Makin Panas)

    Mereka yang berhubungan seksual secara rutin mampu hidup lebih lama karena aktivitas seksual sendiri merupakan salah satu bentuk olahraga dan membuat rileks, sehingga menjadi kegiatan pelepas stress yang baik.

    Para peneliti dari Universitas Wilkes di Pennsylvania pun membuktikan bahwa sering berhubungan seksual bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

    Jadi sesibuk apapun kegiatan Anda sehari-hari, jangan lupa untuk sisihkan waktu dan tenaga untuk bercinta dengan suami.