5 Sarapan yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan


  • 5 Sarapan yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan
    (Foto: MaraZe/Shutterstock/Clickphotos)

    Hanya berolahraga dan tidak mengonsumsi makanan yang sehat tidak menjadi berat badan Anda akan turun. Berikut adalah 5 rekomendasi sarapan yang baik untuk menurunkan berat badan.

    (Baca juga artikel: 5 Buah Kering Sumber Gizi dan Energi)

    Roti dengan almond butter



    Oleskan almond butter yang kaya akan protein, serat, antioksidan dan lemak baik ke roti gandum untuk sarapan. Hasil riset menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi kacang lebih tidak memungkinkan untuk memiliki berat badan berlebih daripada mereka yang menghindarinya, karena kacang membuat perut merasa kenyang lebih lama.

    Jus alpukat

    Selain merupakan sumber serat dan lemak baik, kandungan oleic fatty acid yang ada di alpukat telah terbukti bisa mengurangi lemak di perut. Anda juga bisa membuat avocado toast sebagai alternatif lainnya.

    Omelet keju cottage

    Salah satu sumber protein yang baik adalah keju cottage. Masak telur omelet dengan keju cottage untuk hidangan spesial di pagi hari untuk merasa kenyang dalam waktu yang lama.

    Teh hijau

    Daripada meminum secangkir kopi demi mendapatkan kafein, pilihan teh hijau untuk dinikmati di pagi hari. Teh hijau juga mampu meningkatkan tingkat metabolisme sehingga membantu menurunkan berat badan.

    Sayur bayam

    Sayur bayam juga bisa ditambahkan ke telur omelet atau smoothies untuk sarapan. Kandungan kalori yang rendah dan serat yang tinggi menjadikannya makanan yang sempurna bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below