15 Restoran Paling Enak di Medan


  • 15 Restoran Paling Enak di Medan
    (Foto: littlewormy/Shutterstock/ClickPhotos)

    Medan memang sudah menjadi lokasi yang strategis bagi para pedagang untuk datang sejak jaman dahulu. Ini membuat Medan terkenal sebagai tempat percampuran budaya yang akhirnya percampuran tersebut diterjemahkan dalam masakan yang bisa Anda coba. Jika Anda ingin memulai petualangan kuliner Anda, coba dulu restoran dan tempat makan paling enak di Medan berikut.

     

    (Baca juga Artikel: 10 Makanan Khas Bali yang Harus Dicoba)



     

    Mie Aceh Titi Bobrok

    Mie Aceh adalah percampuran mie kuning pedas dengan campuran rempah-rempah dan kuah yang gurih. Hidangan yang paling melekat di hati para penikmat adalah mie Aceh kepiting, namun, Anda dapat mencoba banyak mie Aceh dengan daging lainnya maupun yang vegetarian.

    Alamat: Jl. Setia Budi No. 17 D, Sei Sikambing B.

     

     

    Rumah Makan Sipirok

    Bagi Anda pecinta daging sapi, di sini Anda dapat menikmati sup sumsum dan daging iga bakar terbaik di Medan di Rumah Makan Sipirok. Alangkah baiknya jika Anda dapat datang sebelum jam 12 siang untuk menghindari antrian panjang.

    Alamat: Jl. Sunggal No. 14, Sei Sikambing B.

     

    Bihun Bebek Kumango

    Bihun bebek adalah salah satu makanan khas Medan. Jika Anda mengunjungi Medan tanpa mencoba bihun bebek kumango yang paling notabene ini, berarti perjalanan Anda belum lengkap.

    Alamat: Jl. Kumango, Kesawan, Medan.

     


    (Baca juga Artikel: 10 Makanan dan Restoran Paling Enak di Malang)

     

     

    Soto Sinar Pagi

    Anda penggemar soto? Soto Sinar Pagi khas Medan ini sudah dikenal di mana-mana. Bahkan Miss Universe saja sudah pernah mencicipinya, Anda juga harus coba. Selain soto, hidangan seperti gado-gado, nasi pecel dan lainnya juga tidak kalah enak dari soto sinar pagi.

    Alamat: Jl. Sei Deli No. 2m Silalas, Medan.

     

    Durian Ucok

    Satu buah durian yang dengan harga Rp 20,000 adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang cinta durian. Terkenala dengan durian tebal dan rasa yang bervariasi.

    Alamat: Jl. Iskandar Muda 75 Babura Medan Baru, Medan.

      

    Sate Memeng

    Dengan menyajikan sate sapi, kambing dan ayam dengan harga hanya Rp 16,000. Tekstur daging yang lembut dan bumbu yang mantap dapat menjadi menu makan siang Anda di Medan.

    Alamat: Jl. Irian Barat, No. 1, Gg. Buntu Medan Timur, Medan.

     


    (Baca juga Artikel: 5 Restoran Padang Paling Enak di Jakarta)

     

     

    Rumah Makan Tabona

    Hidangan kari dari rumah makan Tabona ini memang sudah menjadi legenda di kota Medan, dan waktu berdirinya pun sudah sangat lama, membuat para pendatang terus kembali untuk menikmati hidangan lezat sejak jaman nenek moyang ini.

    Alamat: Jl. Mangkubumi No. 17A.

     

    Sop Lembu

    Anda sudah biasa menikmati sop kambing? Coba sop lembu yang beda dengan kuah kental kaya akan rempah dan kaldu kalau Anda berkunjung ke Medan. Harga mulai dari 11,000 per porsi, pasti Anda puas.

    Alamat: Jl. Kenari Simpang Wiringin.

     

    Nasi Sabang Merauke

    Inilah tempat makan yang dapat mengobati kelaparan dan dahaga Anda. Sambil nongkrong sambil mencicipi makanan dengan tangan bersama sahabat.

    Alamat: Jl. Babura Lama no. 4.

     

    (Baca juga Artikel: 10 Restoran & Makanan Paling Enak di Kota Pontianak)

     

     

    Tahu Heci

    Tahu Heci atau Tau Hua Ke Ci berarti Tahu dengan rajungan, merupakan makanan peranakan yang menggunakan udang dan rajungan goreng, lengkap bersama tahu dan kangkung yang disiram saus asam manis. Beda dari menu lainnya yang akan Anda cicipi di Medan.

    Alamat: Jl. Kota Cane Simp Jose Rizal.

     

    Kedai Kopi Apek

    Kopi di Medan ini sudah berdiri dari tahun 1922, sehingga pembuatan kopi di sini sudah diperhatikan sedemikian rupa melalui waktu dan pengalaman yang panjang tersebut. Paling digemari adalah kopi hitam tanpa gula dan lainnya yang dicicipi bersama makanan kecil yang lain.

    Alamat: Jl. Hindu 37, medan

     

    Mie Pangsit Tion Sim (Non Halal)

    Berada di selat panjang, satu mangkuk mie dengan rasa yang tidak terlupakan ini pasti ingin Anda coba juga. Mie yang lembut dengan pangsit nikmat dicampur dengan goreng dari lemak babi.

    Alamat: Jl. Tjong Yong Hian no. 77, Pasar Bary, Medan.

     

    (Baca juga Artikel: Restoran di Jakarta yang Buka 24 Jam)

      

    Teh Susu Telur

    Pasti Anda penasaran dengan rasa teh susu, sedangkan ini, dicampur telur pula. Rasakan energi yang dapat Anda peroleh ketika menenggak satu gelas teh susu telur khas medan.

    Alamat: Jl. Amaliun, Medan.

     

    Kawasan Ring Road

    Ini adalah tempat kuliner yang paling disarankan bagi para pencinta kuliner jalanan yang suka mencoba hal baru. Di sini, banyak kerang rebus, keong dan lainnya yang dapat Anda coba.

     

    Nasi Lemak Medan

    Ada sebuah nasi lemak legendaris di Medan yang selalu menjadi tempat persinggahan untuk sarapan pagi karena aromanya yang nikmat dan rasanya yang lezat, Anda harus coba sendiri.

    Alamat: Pasar Hindu, Jl. Hindu No. 37.

     

    (Baca juga Artikel: 10 Restoran Makanan Sehat dan Enak di Jakarta)

     



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below