5 Fakta Unik Tentang Malang


  • 5 Fakta Unik Tentang Malang
    (Foto: Kadek Bonit Permadi/Shutterstock/ClickPhotos)

    Malang adalah sebuah kota yang tidak hanya indah dan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal, namun ada beberapa fakta menarik tentang Malang yang membuat Anda mungkin akan memutuskan untuk mengunjungi dan berlibur ke Malang.

     

    (Baca juga artikel: Fakta Menarik Tentang Hari Nyepi di Bali)



     

    Kota Pelajar

    Ternyata kota Jogja memiliki pesaing sebagai kota pelajar. Malang yang memiliki banyak institusi pendidikan pun juga termasuk salah satunya. Ada universitas Brawijaya, Unoversitas Negeri Malang dan Universitas Muhammadiyah Malang yang menjadi dambaan para pelajar.

     

    Klub Sepak Bola dan Supporter Setia

    Anda pernah mendengar nama Aremania? Kalau belum pernah, mari berkenalan. Aremania adalah pendukung salah satu tim sepak bola yang tenar, jumlah anggotanya yang sangat besar dan dari seluruh kalangan membuat Aremania selalu menjadi sorotan karena kehebohannya.

     

    Julukan Switzerland van Java

    Negara Switzerland dikenal dengan deretan pegunungan yang indah dengan pemandangan yang spektakuler. Malang pun demikian, deretan pegunungan yang banyak membuat pemandangan kota Malang menjadi demikian cantik.

     

    (Baca juga artikel: 5 Fakta Paling Menarik Tentang Stonehenge)

     

    Deretan Pegunungan dan Pantai Indah

    Malang memang dekat dengan beberapa pegunungan dan dataran tinggi seperti gunung Kawi, Bromo dan lainnya. Namun, sebagian wilayah Malang, berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, maka banyak sekali pantai-pantai indah di daerah selatan yang bisa Anda kunjungi, seperti Goa Cina, Balekambang, Tiga Warna, Sendangbiru dan banyak lagi.

     

    Dialek Bolak-balik Kata

    Apa itu dialek bolak balik kata? Mungkin Anda akan mendengar kata-kata seperti “Kera Ngalam” dan “Oskab” diucapkan kepada sesama warga Malang ketika turun ke jalanan Malang. “Kera Ngalam” artinya Arek Malang yang berarti orang Malang, dan “Oskab” artinya bakso. Dialek ini disebut “Boso Walikan” yang sebenarnya dari bahasa Jawa yang kata-katanya dibalik-balikan.

     

    (Baca juga artikel: Negara Bebas Visa untuk Wisata Bulan Ramadan)



    0


    0


 

Related Articles

Fakta Unik Tentang Kuku

Fakta Unik Tentang Kuku

oleh Kiki Riama Priskila

Fakta Unik Tentang Wedding Veil

Fakta Unik Tentang Wedding Veil

oleh Yolanda Deayu

Fakta Unik tentang Tidur

Fakta Unik tentang Tidur

oleh Anggita Dwinda

Fakta Unik tentang Cinta

Fakta Unik tentang Cinta

oleh Kiki Riama Priskila

Advertisement - Continue Reading Below