Trik Tetap Segar Setelah Naik Pesawat Seharian


  • Trik Tetap Segar Setelah Naik Pesawat Seharian
    (Foto: Ekaterina Pokrovsky/Shutterstock/Clickphotos)

    Hendak pergi berlibur atau ditugaskan untuk dinas ke luar negeri yang sangat jauh dari Indonesia? Berlama-lama di pesawat bukanlah hal yang bisa dinikmati semua orang. Simak trik tetap segar setelah naik pesawat seharian berikut ini.

    (Baca juga artikel: Cara Mengatasi Rasa Bosan di Pesawat)

    Minum air putih yang banyak



    Pastikan Anda minum air putih yang banyak selama perjalanan agar tidak dehidrasi dan tetap segar. Tidak perlu malu untuk meminta air putih lagi ke pramugari yang sedang bertugas. Hindari mengonsumsi minuman beralkohol atau yang mengandung kafein.

    Pelembap

    Jangan lupakan rutinitas kecantikan yang biasa dilakukan sehari-hari meskipun sedang berada di pesawat. Bawa krim pelembap untuk wajah dan tubuh serta produk perawatan kulit yang biasa Anda gunakan dalam ukuran lebih kecil serta masker wajah lembaran yang bisa langsung dibuang setelah sekali pakai.

    Tisu pembersih tubuh

    Tisu yang mampu menghilangkan rasa lengket dan bau badan kini sudah tersedia di pasaran. Jangan lupa untuk membawa tisu tersebut dan gunakan sebelum pesawat sampai di tujuan.

    Kenakan pakaian berbahan alami

    Pakaian yang terbuat dari serat alami seperti katun dan sutra memiliki material yang bisa memerangi bau badan akibat jamur dan bakteri, sehingga Anda pun akan merasa lebih segar saat turun dari pesawat daripada mengenakan baju yang terbuat dari bahan polyester.

    Gunakan highlighter sebelum turun pesawat

    Cara termudah untuk tetap terlihat segar dan berkilau saat turun pesawat adalah dengan mengenakan highlighter saat sebelum mendarat. Pulaskan highlighter di bagian wajah yang bersinar secara alami saat terkena pantulan sinar matahari.

    Baju ganti

    Persiapkan pakaian ganti di tas yang Anda bawa ke kabin. Mengganti baju setelah dikenakan seharian adalah hal yang wajar meskipun Anda berada di pesawat. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below