Brides

Etika untuk Diikuti Saat di Pesta Pernikahan Prasmanan

By : Yolanda Deayu - 2017-05-12 04:02:34 Etika untuk Diikuti Saat di Pesta Pernikahan Prasmanan

Menghadiri pesta pernikahan yang menghidangkan makanan secara prasmanan memiliki etika yang berbeda dengan konsep banquet. Simak etika untuk diikuti saat di pesta pernikahan prasmanan berikut ini.

(Baca juga artikel: Hal yang Sering Terlupakan Saat Menata Meja Makanan)

Antri

Sepanjang apapun antriannya, jangan memotong dan mulailah antri dari paling belakang supaya tidak membuat orang lain kesal. Hindari juga mendorong orang yang ada di depan Anda hanya karena sudah terburu-buru ingin makan.

Tidak serakah

Meskipun merupakan pesta prasmanan, ambil makanan secukupnya sesuai dengan porsi Anda. Masih banyak orang lain yang juga ingin makan dan mengambil dengan serakah bisa membuat para tamu lain kehabisan.

Jangan mengembalikan makanan

Jangan mengembalikan makanan atau minuman yang sudah diambil ke tempat asalnya, apalagi jika sudah disantap sebagian. Minuman yang masih ada ¾ gelas dan diletakkan dekat dengan tempat Anda mengambilnya bisa membuat tamu lain mengira bahwa minuman tersebut masih baru.

Tidak berdiri di depan pintu

Hindari berdiri di depan pintu saat menyantap hidangan atau berbincang dengan tamu lain karena akan menghalangi orang yang ingin lewat. Pilih tempat yang tidak akan membuat orang lain terhalangi seperti di dekat dinding atau lantai dansa.

Brides