Brides

Hal yang Sering Terlupakan Saat Menata Meja Makanan

By : Yolanda Deayu - 2017-05-07 05:20:24 Hal yang Sering Terlupakan Saat Menata Meja Makanan

Tidak hanya dekorasi saja yang perlu diperhatikan, penataan meja makanan pun harus dilakukan dengan sungguh-sungguh supaya para undangan yang datang tidak kecewa menghadiri pesta pernikahan Anda. Pastikan Anda tidak melupakan 4 hal berikut saat menata meja makanan.

(Baca juga artikel: Tips Mengadakan Pernikahan Seated Dinner)

Tisu

Pastikan tisu selalu tersedia di setiap meja terutama jika pesta pernikahan Anda berupa standing party. Menyantap makanan sambil berdiri lebih mungkin untuk menjadi berantakan sehingga tisu pun sangat dibutuhkan sebagai pertolongan pertama jika ada yang tumpah.

Peralatan makan yang sesuai

Letakkan sendok atau garpu kecil pada meja yang menyediakan hidangan pencuci mulut dan sumpit jika menghidangkan sushi atau dimsum. Sediakan juga sendok dan garpu untuk mereka yang tidak bisa menggunakan sumpit.

Dekorasi berlebihan

Tidak ada salahnya untuk mendekorasi meja supaya terlihat unik atau mewah. Namun hindari dekorasi yang terlalu banyak agar tidak ada insiden dekorasi jatuh dan menimpa makanan.

Tempat piring kotor

Jangan lupa untuk menyediakan meja kosong di mana para tamu bisa meletakkan piring kotor mereka di sana, sehingga meja makanan yang bersih pun tidak terkontaminasi dengan piring dan gelas kotor.

Brides