Food & travel

Tips Membeli Koper yang Tepat

By : Yolanda Deayu - 2017-05-09 05:39:00 Tips Membeli Koper yang Tepat

Koper lama sudah rusak dan Anda akan segera pergi berlibur? Waktunya untuk membeli koper baru dengan model terkini. Simak tips membeli koper yang tepat berikut ini.

(Baca juga artikel: Barang yang Tidak Perlu Dibawa Saat Liburan)


Ukuran

Sesuaikan ukuran koper dengan barang-barang yang akan dibawa. Anda tidak perlu menggunakan koper ukuran raksasa jika hanya pergi untuk 4 hari dan tidak berencana untuk berbelanja. Jika ingin membawa koper ke dalam kabin, pastikan ukurannya tidak melebihi batas aturan.

Berat

Koper yang ringan memungkinkan Anda membawa lebih banyak barang-barang berat berukuran kecil tanpa harus pusing dengan batas bagasi. Meskipun memiliki desain yang unik, pikir-pikir kembali jika koper tersebut lebih berat daripada rata-rata.

Bahan

Bahan kain atau plastik memiliki kekurangan dan keunggulan masing-masing. Ada bahan plastik yang mudah pecah jika isinya tidak penuh dan dilempar-lempar oleh petugas meskipun mereka cenderung lebih ringan daripada koper berbahan kain.

Model

Jika ingin lebih mudah mengenali koper Anda saat menunggu barang-barang bagasi datang, ada baiknya untuk membeli koper dengan warna terang atau motif yang unik. Orang-orang akan lebih memilih koper dengan warna gelap karena tidak perlu takut kotor.

Food & travel