Tips Mengadakan Pernikahan Seated Dinner


  • Tips Mengadakan Pernikahan Seated Dinner
    (Foto: johan.lebedevski/Shutterstock/Clickphotos)

    Jika jumlah tamu yang diundang tidak terlalu banyak, Anda tidak harus mengadakan acara pernikahan secara prasmanan dan membiarkan para tamu berdiri. Mengadakan acara pernikahan di mana para undangan bisa duduk pun akan memberikan nuansa tersendiri dan kesan yang mewah. Simak tips mengadakan pernikahan dengan seated dinner berikut ini.

    (Baca juga artikel: Tema Pernikahan yang Unik)

    Jumlah tamu



    Pastikan untuk mewajibkan para tamu melakukan RSVP sebelum tanggal tertentu pada undangan supaya Anda bisa memperkirakan jumlah tamu yang akan datang.

    Jumlah kursi dan meja

    Sebaiknya lebihkan sedikit jumlah kursi dan meja yang akan diduduki oleh para tamu untuk berjaga-jaga ada undangan yang datang tanpa melakukan RSVP terlebih dahulu.

    Menu makanan

    Lebihkan juga jumlah makanan dan minuman dari jumlah tamu yang akan hadir. Hidangan tersebut tidak perlu dikeluarkan sampai ada tamu yang tiba-tiba datang di saat terakhir. Lebih baik makanan Anda berlebih daripada ada tamu yang tidak kebagian makanan.

    Tempat duduk

    Anda dapat menentukan para tamu akan duduk di mana atau membiarkan mereka memilih sendiri tempat duduknya saat acara berlangsung. Jangan lupa untuk memberikan kartu nama pada setiap meja jika Anda yang menentukan tempat duduk mereka.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below