Cara Mudah Mewujudkan Pernikahan Impian


  • Cara Mudah Mewujudkan Pernikahan Impian
    Cara Mewujudkan Pernikahaan Impian. Foto: Dok/Pexels.com

    Untuk sebagian wanita, pernikahan impian sudah direncanakan sejak mereka masih remaja. Ada yang menginginkan pernikahan mewah di gedung atau hotel, ada juga yang menginginkan pesta pernikahan sesuai adat dan tradisi, hingga menginginkan pesta pernikahan yang sederhana. Tidak perlu khawatir mewujudkan impian mengenakan gaun putih elegan dan menikah di tempat resepsi dipenuhi bunga layaknya pernikahan putri raja.

    Jika sudah direncanakan sejak jauh hari, impian pun akan lebih mudah direalisasikan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini cara mudah mewujudkan pernikahan impian. 





    (Baca juga : Terapkan 5 Hal Ini, Dijamin Pernikahan Bakal Langgeng)


    1. Menabung

    Menabung


    (Ilustrasi. Foto: Dok/Freepik)



    Biaya yang dibutuhkan untuk mengadakan sebuah pernikahan tidak sedikit, terutama jika pernikahan impian kamu besar dan mewah. Ada baiknya kamu dan pasangan bisa menabung sejak dini untuk menutupi biaya pernikahan nantinya.


    2. Tuangkan ide



    (Ilustrasi. Foto: Dok/Pexels.com)



    Supaya tidak bingung, tuangkan segala ide yang ada ke atas kertas. Hal ini dilakukan agar memudahkan kamu dalam dalam mencari barang-barang yang dibutuhkan sesuai dengan pernikahan impian nantinya.


    3. Melakukan Riset



    (Ilustrasi. Foto: Dok/Pexels.com)



    Cara terbaik untuk mewujudkan pernikahan impian adalah dengan melakukan riset. Cari tahu berapa rata-rata anggaran yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan pesta pernikahan impian kamu. Karena dengan begitu, kamu bisa menyiapkan anggaran pernikahan yang tepat. Kamu juga perlu mencari tahu apakah kebutuhan untuk mewujudkan pernikahan impian tersedia, dan jangan lupa untuk mencari tahu harga dari kebutuhan tersebut. 

    4. Realistis


    Namun, kamu juga perlu untuk tetap bersikap realitis terutama dalam hal keuangan. Jangan memaksakan bila dana yang sudah dipersiapkan tidak cukup. Cari alternatif lain yang lebih ramah di kantong tanpa mengurangi kebahagiaan kamu, pasangan dan keluarga. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below