5 Penyebab Anda Bermimpi Buruk Saat Tidur


  • 5 Penyebab Anda Bermimpi Buruk Saat Tidur
    (Foto: eggeegg/Shutterstock/Clickphotos)

    Orang dewasa pada umumnya tidak bermimpi buruk sesering anak-anak. Namun, tetap ada hal-hal yang bisa menyebabkan datangnya mimpi buruk kepada Anda. Berikut adalah 5 penyebab mimpi buruk.

    (Baca juga artikel: Tidur Berlebihan Tidak Baik untuk Kesehatan)

    Kurang tidur



    Tidak cukup tidur setiap malamnya bisa menyebabkan seseorang mendapatkan mimpi buruk dan semakin kurang tidur. Supaya tidak terjebak dalam lingkaran ini, mulailah membiasakan diri untuk tidur lebih awal sehingga bisa tidur hingga 7 atau 8 jam setiap malamnya.

    Makan sebelum tidur

    Mengonsumsi makanan sebelum tidur akan meningkatkan metabolisme, sehingga otak pun akan lebih aktif bekerja dan memicu datangnya mimpi buruk. Hindari makan camilan sebelum tidur supaya terbebas dari mimpi buruk.

    Stres

    Stres akibat pekerjaan atau setelah kehilangan seseorang yang penting juga bisa menyebabkan Anda bermimpi buruk. Segera selesaikan masalah yang ada supaya bisa tidur dengan tenang.

    Obat

    Beberapa jenis obat seperti antidepresan bisa membuat Anda bermimpi buruk ketika tidur. Tanyakan kepada dokter jika ada alternatif obat lain yang bisa diminum.

    Suhu dingin

    Belum ada hasil penelitian yang pasti jika suhu yang terlalu dingin menjadi penyebab datangnya mimpi buruk. Namun ruangan dengan suhu yang terlalu dingin atau panas tidak baik untuk tidur Anda.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below