Life & health

Kebiasaan Baik yang Sebaiknya Ditanamkan Pada Anak

By : Yolanda Deayu - 2017-05-02 01:18:57 Kebiasaan Baik yang Sebaiknya Ditanamkan Pada Anak

Sebagai orangtua, sudah sewajarnya untuk mengajarkan anak Anda berbagai hal yang bersifat baik, baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain. Berikut adalah 5 kebiasaan baik yang sebaiknya ditanamkan kepada anak sejak dini.

(Baca juga artikel: Mother & Baby Fair 2017: Surganya Ibu dan Anak)

Membaca buku

Pernah mendengar istilah buku adalah jendela dunia? Buku memiliki berbagai informasi yang dapat mengenalkan para pembacanya tentang hal-hal yang tidak mereka ketahui sebelumnya. Tumbuhkan minat baca pada anak sejak dini agar mereka tidak malas membaca setelah dewasa.

Menabung

Rajin menabung sejak kecil akan membuahkan kebiasaan yang baik serta bisa menumbuhkan sifat tidak boros. Biasakan agar anak menyisihkan uangnya untuk ditabung.

Menolong

Siapa orangtua yang tidak senang jika memiliki seorang anak yang baik? Salah satu kebaikan yang bisa diajarkan sejak dini adalah untuk menolong mereka yang membutuhkan, baik temannya sendiri atau hewan yang diganggu oleh anak kecil lain di jalan.

Dermawan

Tidak ada salahnya untuk menyumbangkan sebagian rezeki kepada mereka yang lebih membutuhkan. Mulailah mengajak anak untuk menyisihkan mainannya yang sudah tidak dipakai lagi untuk diberikan kepada yayasan yatim piatu.

Makan makanan sehat

Anak-anak cenderung pilih-pilih soal makanan. Namun biasakanlah agar ia mengonsumsi makan makanan yang sehat bergizi sejak masih kecil supaya kebiasaan ini terbawa hingga dewasa kelak. Tubuhnya pun akan menjadi lebih kuat dan tahan terhadap penyakit.

Life & health