Life & health

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

By : Yolanda Deayu - 2017-04-29 07:37:03 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Ingin menurunkan berat badan namun malas berolahraga? Tenang dan tidak perlu khawatir karena ada cara-cara lain untuk menurunkannya. Simak caranya berikut ini.

(Baca juga artikel: Cara Mempercepat Pembentukan Otot)

Kurangi konsumsi camilan

Camilan umumnya dimakan untuk mengganjal perut yang sudah lapar menjelang makan siang atau malam sebelum waktunya. Kalori berlebih yang tidak diperlukan akan masuk ke dalam tubuh dan membuat Anda susah menurunkan berat badan.

Minum air putih

Daripada mengonsumsi camilan, minum air putih yang banyak untuk mengurangi rasa lapar. Miinum air putih sebelum makan juga akan membantu Anda untuk mengonsumsi lebih sedikit makanan.

Gunakan piring kecil

Hindari penggunaan piring besar terutama jika mengunjungi restoran prasmanan karena Anda akan berpikir untuk mengisi piring hingga penuh dengan makanan. Piring yang lebih kecil juga akan mengurangi porsi makanan.

Tidur cukup

Kurang tidur dapat memengaruhi rasa lapar dan berat badan. Pastikan Anda tidur cukup setiap malam agar tidak mengganggu hormon yang bertugas dalam mengontrol rasa lapar.

Hindari minuman bersoda

Minuman bersoda mengandung gula yang sangat banyak, sehingga menjadikannya sebagai salah satu penyebab berat badan Anda naik. Hindari mengonsumsi minuman bersoda jika ingin menurunkan berat badan.

Life & health