Life & health

6 Keahlian yang Berguna di Kantor

By : Yolanda Deayu - 2017-04-24 05:13:11 6 Keahlian yang Berguna di Kantor

Memiliki berbagai keahlian adalah poin plus bagi setiap individu. Namun keahlian apa saja yang berguna untuk pekerja kantoran? Simak 6 jenis keahlian yang berguna di kantor berikut ini.

(Baca juga artikel: 4 Tips Sukses Menjalankan Social Entrepreneurship)

Bahasa asing

Bahasa yang pernah dipelajari sebelumnya meskipun hanya karena iseng saja ternyata bisa menjadikan nilai tambah bagi Anda dan berguna bagi pekerjaan. Tidak ada salahnya untuk memperbaiki dan melancarkan lagi kemampuan Anda dalam bahasa tersebut.

Mengetik 10 jari

Mampu mengetik dengan 10 jari ternyata bisa mempercepat Anda menyelesaikan pekerjaan yang menggunakan komputer. Biasakanlah untuk mengetik dengan 10 jari daripada hanya dengan telunjuk saja.

Komunikasi

Tidak hanya kemampuan berkomunikasi dengan rekan kerja saja yang harus diasah, namun mampu berkomunikasi di depan publik akan membantu Anda untuk membawakan presentasi pekerjaan dengan lebih baik.

(Baca juga artikel: Cara Menghindari Stres Menjelang Deadline)

Kerja dalam kelompok

Sebagian besar pekerjaan membutuhkan Anda untuk bekerja sama dengan orang lain. Oleh karena itu, mampu bekerja dalam kelompok adalah keahlian yang wajib dimiliki oleh generasi masa kini. Mulailah aktif dalam memberikan pendapat serta memberikan tanggapan kepada yang lain.

Pemecahan masalah

Tidak semua orang mampu menyelesaikan masalah. Belajarlah untuk menganalisa dengan cermat dan menyelesaikan masalah dengan perhitungan yang matang.

Belajar dengan cepat

Mampu belajar dengan cepat pun ternyata merupakan keahlian tersendiri. Hal ini akan memudahkan Anda ketika haru memelajari teknik atau hal baru dalam pekerjaan.

Life & health