Alasan Anda Wajib Menabung Untuk Hari Tua


  • Alasan Anda Wajib Menabung Untuk Hari Tua
    (Foto: Jacob Lund/Shutterstock/Clickphotos)

    Menahan godaan untuk tidak membeli barang-barang yang lucu meskipun tak berguna bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Namun membiasakan diri untuk menabung sejak dini dan teratur akan menjamin kehidupan Anda saat hari tua tidak kesusahan. Berikut adalah alasan Anda wajib menabung untuk hari tua.

    (Baca juga artikel: Alasan Anda Susah Menabung)

    Tidak merepotkan keluarga



    Meskipun sudah tidak memiliki penghasilan sendiri, nantinya Anda tidak akan menjadi beban bagi keluarga seperti anak-anak atau saudara karena telah mempunyai simpanan uang untuk membiayai kehidupan sendiri.

    Berlibur

    Ingin keliling dunia bersama pasangan untuk menghabiskan hari tua? Waktunya untuk memulai menabung agar cita-cita Anda dapat terwujud.

    Keadaan darurat

    Jika ada keadaan darurat, Anda masih mempunyai cukup uang untuk mengatasi hal tersebut. Sisihkan sebagian gaji sejak sekarang agar tidak kesusahan ketika keadaan genting datang tak terduga.

    Pensiun lebih cepat

    Jika tabungan sudah lebih dari yang dibutuhkan meskipun belum mencapai usia untuk pensiun, Anda bisa memutuskan untuk berhenti kerja lebih dan menikmati hari tua lebih awal.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below