Alasan Anda Susah Menabung


  • Alasan Anda Susah Menabung
    (Foto: Masson/Shutterstock/Clickphotos)

    Menabung pangkal kaya, itulah kata-kata yang sering dikatakan oleh para orangtua kepada anak-anaknya. Namun pada kenyataannya, menabung tidak semudah mengatakannya secara langsung. Berikut adalah 4 alasan Anda susah menabung.

    (Baca juga artikel: Tips Mengatur Keuangan Pada Awal Bulan)

    Jajan



    Tergiur dengan jajanan yang ada di pinggir jalan? Meskipun harganya tergolong murah, namun jika membeli jajanan terus-terusan makan jumlah uang yang dikeluarkan pun akan menjadi banyak dan semakin sedikit uang yang bisa ditabung.

    Tidak menyisihkan uang

    Sisihkan sebagian uang dari penghasilan dan simpan ditempat yang tidak mudah diakses oleh diri Anda sendiri. Jika tidak, maka uang pun akan habis dibelanjakan oleh barang-barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

    (Baca juga artikel: Yang Harus Dilakukan Jika Terlilit Utang)

    Tidak menyusun anggaran

    Menyusun anggaran setiap bulan membantu Anda untuk mengetahui berapa jumlah uang yang bisa disimpan, sehingga Anda juga tidak perlu panik ketika jumlah uang menipis di akhir bulan karena sudah diperhitungkan sejak awal dan tak akan kehabisan.

    Membeli barang yang tidak perlu

    Apakah Anda benar-benar membutuhkan lipstik atau pakaian baru? Meskipun sebenarnya masih memiliki benda-benda tersebut, namun godaan yang kuat untuk membeli baru demi mengikuti tren juga menjadi penyebab Anda susah menabung.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below