Tips Mengatur Keuangan Pada Awal Bulan


  • Tips Mengatur Keuangan Pada Awal Bulan
    (Foto: Syda Productions/Shutterstock/Clickphotos)

    Uang dapat mendatakangkan kebahagiaan dengan membeli barang-barang yang disukai, namun juga kesedihan ketika sudah tidak mempunyai cukup uang pada akhir bulan. Untuk menghindari hal tersebut, simak tips mengatur keuangan pada awal bulan berikut ini.

    (Baca juga aritkel: Tips Hemat Berbelanja di Supermarket)

    Buat anggaran



    Membuat anggaran untuk mengatur jumlah uang yang akan dikeluarkan untuk setiap kebutuhan pada awal bulan akan membantu Anda menghindari menggunakan uang untuk hal-hal yang tidak diperlukan.

    Tabung

    Sisihkan sebagian gaji untuk langsung ditabung. Mengikuti program menabung dalam jangka panjang akan membantu Anda untuk konsisten dalam menyisihkan uang demi masa depan.

    Hindari penggunaan kartu kredit

    Menggunakan kartu kredit merupakan solusi mudah berbelanja. Namun terlalu bergantung kepadanya dapat membuat tagihan di akhir bulan tanpa disadari membengkak.  Gunakanlah kartu kredit dalam keadaan mendesak saja.

    Berhenti mengunjungi situs penjualan online

    Mengunjungi situs penjualan online dapat membuat Anda tergiur membeli barang-barang yang tidak diperlukan. Jangan sampai gaji habis pada awal bulan karena membeli benda yang tidak dibutuhkan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below