Brides

Cara Mencegah Jatuh Sakit Sebelum Menikah

By : Yolanda Deayu - 2017-04-11 02:39:32 Cara Mencegah Jatuh Sakit Sebelum Menikah

Banyaknya kegiatan yang harus dilakukan pada hari pernikahan membutuhkan kondisi tubuh yang segar dan bugar. Jangan sampai terserang penyakit dan jadi tidak bisa menikmati hari bahagia Anda sendiri. Berikut adlah 5 cara mencegah jatuh sakit sebelum menikah.

(Baca juga artikel: Lokasi Terbaik untuk Foto Prewed ala Disney Princess)

Diet sehat

Ingin menurunkan berat badan agar tubuh terlihat lebih ideal pada hari pernikahan boleh saja. Namun, lakukan program diet yang sehat agar kondisi tubuh pun tetap fit.

Makan makanan bergizi

Makanlah makanan yang mengandung gizi tinggi agar kekebalan tubuh terjaga. Hindari makanan yang tidak sehat dan jajan sembarangan yang bisa memengaruhi kesehatan Anda.

Olahraga

Jangan lupa untuk berolahraga secara rutin sebelum menikah. Tidak perlu melakukan olahraga yang berat, cukup melakukan yoga atau jalan sore selama satu jam pun akan memberikan dampak baik bagi tubuh Anda.

(Baca juga artikel: Yang Harus Dihindari Sehari Sebelum Menikah)

Konsumsi vitamin

Tidak ada salahnya untuk mengonsumsi vitamin tambahan secara rutin, terutama jika Anda tidak menyukai sayur dan buah. Sistem imun tubuh akan meningkat dan terhindar dari serangan penyakit yang dapat mengacaukan hari pernikahan.

Tidak stres

Selain kesehatan fisik, kesehatan mental pun harus dijaga. Pikiran yang sehat juga akan menjaga tubuh tetap kuat. Meskipun banyak yang harus dipersiapkan, tetap sediakan waktu luang untuk bersantai dan bersenang-senang agar Anda tidak stres.

Brides