Tips Agar Tidak Tersesat di Luar Negeri


  • Tips Agar Tidak Tersesat di Luar Negeri
    (Foto: GaudiLab/Shutterstock/Clickphotos)

    Berjalan-jalan ke tempat yang belum pernah dikunjungi terkadang membingungkan, apalagi jika negara tersebut tidak menggunakan bahasa yang Anda ketahui. Supaya tidak tersesat, simak tips-nya berikut ini.

    (Baca juga artikel: Tips Belanja Oleh-Oleh Saat Berlibur)

    Pelajari bahasa lokal



    Sebelum berangkat ke luar negeri, pelajari dulu bahasa yang digunakan di negara tersebut. Cukup menghafalkan kata-kata mudah yang dapat membantu Anda dalam menanyakan tujuan ataupun membaca penunjuk arah seperti 'di mana', 'kiri', 'kanan', dan 'lurus'.

    Bawa peta

    Sebagian orang memilih untuk traveling dengan gaya yang lebih tradisional. Jika Anda termasuk dari salah satu orang tersebut, bawalah peta yang telah Anda beli di toko buku atau ambil secara cuma-cuma di hotel atau stasiun.

    Hafalkan

    Walaupun tidak mengandalkan peta, Anda juga masih dapat memanfaatkan bangunan atau landmark yang dilewati untuk menghafalkan jalan.

    Manfaatkan gadget

    Gunakan gadget yang dibawa untuk melihat peta dalam bentuk digital atau menterjemahkan bahasa lokal ke dalam bahasa Anda. Jangan lupa untuk membawa charger serta koneksi internet jika dibutuhkan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below