Tips Belanja Oleh-Oleh Saat Berlibur


  • Tips Belanja Oleh-Oleh Saat Berlibur
    (Foto: joyfull/Shutterstock/Clickphotos)

    Membelikan oleh-oleh untuk kerabat atau rekan kerja saat pergi berlibur merupakan salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh orang Indonesia. Berikut adalah tips belanja oleh-oleh saat berlibur.

    (Baca juga artikel: Tips Tetap Bugar Sebelum Pergi Berlibur)

    Rencanakan



    Pastikan Anda telah membuat daftar orang-orang yang ingin diberikan oleh-oleh. Rencanakan benda apa saja yang akan dibeli untuk masing-masing orang. Membelikan benda yang berbeda untuk setiap orang akan menjadikannya lebih spesial dan tidak sekedar cenderamata.

    Beli dalam jumlah yang banyak

    Agar bisa mendapatkan harga barang lebih rendah, pergilah ke pasar lokal dan beli dalam jumlah yang banyak. Penjual akan memberikan potongan harga sehingga Anda juga dapat berhemat.

    Beli di supermarket

    Jika ingin memberikan makanan sebagai oleh-oleh, pergilah ke supermarket lokal di tempat Anda berlibur. Makanan yang dijual di sana akan lebih murah daripada yang dijual di bandara.

    Hindari membeli pajangan atau gantungan kunci

    Daripada membuang-buang uang dengan membelikan benda yang kemungkinan besar tidak akan terpakai, belilah benda lain selain pajangan atau gantungan kunci sebagai oleh-oleh. Pakaian atau perhiasan dapat menjadi pilihan untuk para teman wanita.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below