4 Air Terjun Paling Indah di Indonesia


  • 4 Air Terjun Paling Indah di Indonesia
    (Foto: Michail_Vorobyev/Shutterstock/Clickphotos)

    Tinggal di negara yang besar memberikan banyak pilihan tempat wisata untuk dikunjungi, termasuk wisata alam air terjun. Sebagian besar air terjun membutuhkan perjuangan untuk mencapai lokasinya. Berikut adalah 4 air terjun paling indah di Indonesia.

    (Baca juga artikel: Wisata Alam Terbaik di Banyuwangi)

    Air Terjun Sri Gethuk



    Selain melakukan wisata kuliner dan berbelanja di Malioboro saat berada di Yogyakarta, sempatkan diri untuk mengunjungi air terjun Sri Gethuk yang terletak di daerah Gunungkidul. Air terjun ini memiliki terbelah menjadi beberapa cabang dan tingkatan, sehingga menawarkan pemandangan yang spektakuler kepada para pengunjung.

    Air Terjun Benang Kelambu

    Tidak hanya memiliki pantai yang memesona, pulau Lombok memiliki beberapa air terjun yang juga wajib dikunjungi dan salah satunya adalah Benang Kelambu. Meskipun tidak seterkenal Sendang Gile, namun air terjun tidak kalah indah karena air seolah-olah keluar dari pepoohonan hijau yang berada di tebing.

    Air Terjun Mursala

    Jika Anda belum pernah melihat air terjun yang mengalir langsung ke laut, kunjungilah pulau Mursala yang berada di Sumatera Utara. Air mengalir langsung dari mata air gunung dan turun menuruni tebing dari granit. Wisatawan juga akan disuguhkan dengan pemandangan indah di bawah laut yang dihiasi oleh berbagai terumbu karang.

    Air Terjun Dua Warna

    Air terjun yang terletak di Sumatera Utara ini merupakan salah satu yang paling populer di Indonesia karena memiliki dua warna, yaitu bening dan biru yang sangat indah. Sayangnya tempat wisata ini telah ditutup oleh pemerintah setempat akibat adanya musibah longsor dan banjir bandang yang terjadi pada tahun 2016.