Tempat Wisata yang Hits dan Istimewa di Kota Jogja


  • Tempat Wisata yang Hits dan Istimewa di Kota Jogja
    (Foto: Perfect Lazybones/Shutterstock/ClickPhotos)

    Jogja disebut sebagai daerah istimewa di Indonesia, banyak hal yang membuatnya istimewa selain tidak pernah dijajah oleh bangsa lain, sistem kerajaan yang masih bertahan hingga sekarang, banyak faktor lain yang membuat Jogja menjadi tempat yang sangat istimewa. Jika Anda mengunjungi Jogja, jangan lupa kunjungi tempat wisata hits di Kota Jogja juga.

     

    (Baca juga Artikel: 4 Tempat Berbelanja Batik Terbaik di Indonesia)



     

     

     

     

    Tur Kompleks Keraton Jogja

    Kompleks keraton Jogja ini sangat besar loh! Mulai dari keraton, kampung batik, taman sari sampai masjid yang iknonis. Jika Anda mengunjunginya sendirian tanpa panduan, Anda mungkin akan tersesat. Jadi, akan sangat baik jika Anda dapat dipandu dengan para abdi dalam yang setia berada di taman sari. Anda bisa dibawa mengitari seluruh tempat di dalam kompleks keraton Jogja dengan puas, terlebih setelah mendengarkan cerita seru dari para abdi dalam tersebut.

     

     

     

     

     

    Jalan Malioboro

    Siapa yang tidak kenal jalan paling ikonis di kota Jogja ini? Mulai dari kuliner, belanja sampai hiburan ada di sini. Bagi Anda yang pertama kali mengunjungi kota Jogja, coba kunjungi pasar Beringharjo, Mirota Batik, jajanan di pinggir jalan dan paling penting coba jalan dari ujung ke ujung jalan agar lebih mengenal kota Jogja.

     

     

     

     

     

    Alun-Alun Kidul

    Alun-alun kidul di kota Jogja ini adalah di mana keramaian berkumpul setelah matahari tenggelam. Anda dapat mencoba untuk naik becak warna-warni, melakukan tur kuliner, jajan wedang bajigur dan lainnya. Jangan lewatkan juga, ada mitos dari warga setempat yang mengatakan bahwa hanya hati yang bersih yang dapat berjalan mundur lurus melewati dua pohon besar di sini. Anda harus coba!

     

    (Baca juga Artikel: 4 Restoran Enak Khas Yogyakarta)

     

     

     

     

     

    Candi Borobudur

    Candi Borobudur adalah sebuah candi umat Buddha yang terletak 40km dari kota Jogja, dan merupakan monumen Buddha terbesar di dunia. Fakta menariknya lagi, seluruh wisatawan mancanegara dan dalam negeri pasti menjadikan Candi Borobudur dalam peringkat 10 besar dari tempat-tempat yang ingin mereka kunjungi. Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari kota Jogja, Anda dapat menjadikannya tempat wisata pilihan Anda ketika Anda mengunjungi kota Jogja.

     

     

     

     

     

    Candi Prambanan

    Mungkin Anda pernah mendengar kisah Roro Jonggrang yang dibangun pada abad ke-9. Candi Prambanan adalah candi umat Hindu yang dipersembahkan kepada tiga dewa Hindu yang paling dihormati yaitu Brahma, Wishnu dan Siwa. Tidak hanya cerita yang menarik tentang pembangunannya, Candi Prambanan yang tetap berdiri sampai sekarang ini cantiknya tidak dapat Anda bandingkan dengan apapun.

     

     

     

     

     

    Tur Jeep Merapi

    Patut untuk Anda coba, naik Jeep pemacu adrenalin yang akan membawa Anda ke lima titik paling seru di Gunung Merapi ini. Apalagi titik terakhir di mana Anda akan dibawa kebut-kebutan di area kubangan air hujan dengan jeep ini, seru buat Anda yang berjiwa petualang.

     

    (Baca juga Artikel: Tempat Wisata di Bogor yang Paling Hits)

     

     

     

     

     

    Museum Ullen Sentalu

    Museum Ulen Sentalu menyimpan banyak artefak dari jaman kerajaan Mataram Kuno hingga sekarang. Setiap ruangan memiliki karakter masing-masing yang akan membuat Anda banyak belajar sejarah dan sadar betapa kayanya negara Indonesia di sini.

     

     



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below