Pentingnya Pelembap untuk Merawat Kulit Kering


  • Pentingnya Pelembap untuk Merawat Kulit Kering
    RomarioIen/Shutterstock.com, dok. Cosmoplitan Indonesia

     

    Dear beauty junkies, tentu setuju dong, bahwa kulit wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perhatian khusus. Sayangnya, masih banyak wanita yang tak sadar bahwa tuntutan pekerjaan yang memaksa untuk berada dalam ruangan ber-AC, sekaligus berinteraksi dengan sinar matahari menjadikan kulit kekurangan nutrisi sehingga menjadikan kulit menjadi kusam, kering dan dehidrasi. Apakah Anda salah satunya? Yuk, lihat pernyataan di bawah ini dan cegah sebelum terlambat!




    1. Usia Anda antara 20 hingga 30 awal.


    2. Anda adalah wanita aktif dan sering berada di ruangan ber-AC atau sering berada di bawah sinar matahari setiap hari.


    3. Kulit Anda sering terasa kering, terasa seperti ditarik, dan terlihat kusam.


    4. Meskipun Anda rajin menggunakan pelembap, tapi tetap saja kulit terasa kering dan kusam.


    5. Uang Anda lebih banyak habis untuk berbelanja makeup agar menutupi kekurangan kulit kusam dan tidak segar.


    Apabila lima poin di atas sesuai dengan kondisi kulit wajah Anda, maka kemungkinan besar Anda mulai mengalami proses penuaan dini! Proses ini dimulai saat sel kulit mati menumpuk di wajah. Hal ini bisa disebabkan oleh hiperpigmentasi, paparan sinar matahari yang intens, dan udara di ruangan ber-AC yang menyerap kelembapan alami kulit Anda. Faktor-faktor tersebut menjadikan kulit terasa kering, kasar, dan kusam. Oleh karena itu, sebaiknya jangan pernah menganggap remeh kulit kering karena hal tersebut adalah dasar dari garis halus, flek hitam, kekusaman, bahkan keriput!


    Mungkin sebagian wanita belum menganggap penuaan dini sebagai hal yang penting karena kebanyakan wanita lebih mementingkan tampilan kulit yang terlihat cerah dan berseri alami. Oleh karena itu, masih banyak pula wanita yang mengasosiasikan kulit cerah dengan produk pencerah. Ternyata hal ini tak sepenuhnya benar, lho! Banyak yang kurang paham bahwa kulit dapat terlihat cerah alami ketika kulit menerima cukup nutrisi dan terjaga kelembapannya.

     

    Nah, setelah mengetahui hal di atas, kini saatnya Anda untuk menentukan pelembab yang terbaik bagi kulit Anda. Semua manfaat bagi kulit tersebut bisa Anda dapatkan dengan mengaplikasikan Olay Total Effects sehari-hari, lho! Pelembap ini bertekstur ringan dengan kandungan SPF 15 dan diperkaya oleh kandungan Pro vitamin B5 agar kulit terhidrasi sepanjang hari, membantu mengurangi tekstur kasar, serta membantu mengangkat sel kulit mati. Produk ini juga tak masalah bila digunakan untuk kulit yang sensitif.


    Setelah penjelasan di atas, perlu diingat bahwa sangat penting lho memilih pelembap yang mampu menjaga kelembapan kulit sepanjang hari, membantu mengurangi hiperpigmentasi, dan juga yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati tanpa menyumbat pori. Karena dengan gaya hidup Anda yang aktif, bekerja sepanjang hari di ruangan ber-AC, apalagi yang rutin terkena paparan sinar matahari, kulit pasti memerlukan perawatan yang terbaik dan sesuai. Jadi tunggu apa lagi? Segera beri perawatan yang maksimal bagi kulit Anda dengan Olay Total Effects 7 in 1!


    (Baca juga: 8 Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kering)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below