Cara Mengirim Kartu Pos dari Luar Negeri


  • Cara Mengirim Kartu Pos dari Luar Negeri
    (Foto: juliagubankova/Shutterstock/Clickphotos)

    Menemukan kartu pos dengan foto yang indah atau lucu saat sedang berlibur di luar negeri? Kartu pos dapat menjadi pilihan suvenir unik dan berbeda, terutama jika dikirim langsung dari negara tersebut. Berikut adalah cara mengirim kartu pos dari luar negeri.

    (Baca juga artikel: Tips Belanja Oleh-Oleh Saat Berlibur)

    Beli kartu pos



    Kunjungi toko buku atau cenderamata untuk mencari kartu pos dengan gambar khas negara tersebut. Anda tidak perlu membeli amplop untuk membungkusnya.

    Alamat jelas

    Meskipun tidak berada di negara yang menggunakan huruf abjad seperti di Jepang atau Korea, namun Anda tetap boleh menuliskan alamat menggunakan huruf biasa. Tuliskan dengan jelas mulai dari jalan, kota, kabupaten, hingga negara agar mudah dimengerti,

    Pergi ke kantor pos

    Cari kantor pos terdekat dari tempat penginapan. Beli perangko dan tanyakan kepada petugas jika Anda takut salah dengan jumlah yang dibutuhkan. Mengirim kartu pos tidaklah mahal karena tidak bersifat rahasia dan tertutup oleh amplop.

    Kirim

    Anda dapat memasukkannya ke dalam bis surat yang terletak di depan kantor pos. Beberapa hotel juga dapat membantu para tamunya dalam mengirimkan kartu pos ke kantor pos jika sudah ditempelkan perangko.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below