Tips Hemat Berbelanja di Supermarket


  • Tips Hemat Berbelanja di Supermarket
    (Foto: wavebreakmedia/Shutterstock/Clickphotos)

    Berbelanja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga untuk satu bulan biasanya akan membutuhkan jumlah uang yang tidak sedikit. Simak tips hemat berbelanja di supermarket berikut ini.

    (Baca juga artikel: Alasan Anda Wajib Menabung Sejak Dini)



    Buat daftar belanja

    Buatlah daftar barang-barang yang diperlukan untuk satu bulan kedepan. Beli barang-barang yang ada di daftar belanja saja saat di supermarket.

    Makan terlebih dahulu

    Berbelanja dalam kondisi lapar akan membuat Anda tergiur membeli makanan atau minuman yang sebenarnya tidak diperlukan. Makanlah sebelum pergi ke supermarket agar tidak lapar mata.

    Manfaatkan promosi

    Makanan atau minuman yang hanya memiliki waktu beberapa bulan sebelum batas kadaluarsa biasanya akan diberikan potongan harga. Manfaatkan juga promosi yang dilakukan oleh bank atau dari supermarket tersebut seperti pengumpulan poin reward.

    Brand lokal

    Tidak menutup kemungkinan untuk brand lokal memiliki rasa atau kualitas yang sama atau bahkan lebih baik daripada barang impor. Tidak ada salahnya juga untuk membeli barang-barang dengan brand dari supermarket itu sendiri.

    Bandingkan

    Pastikan Anda tahu harga rata-rata dari suatu barang, sehingga akan lebih mudah untuk mengetahui label yang lebih murah. Bandingkan dengan label lain ataupun supermarket lain, karena barang yang sama bisa memiliki harga yang berbeda di tempat lain.

    Perhatikan kasir

    Jangan melamun saat sedang berada di kasir dan lihat setiap barang yang masuk ke struk belanja. Pastikan tidak ada barang yang masuk dengan jumlah lebih dari seharusnya dan sesuai dengan harga yang ada di rak.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below