10 Kota Wisata di Asia Untuk Hemat Budget


  • 10 Kota Wisata di Asia Untuk Hemat Budget
    (Foto: chuyuss/Shutterstock/ClickPhotos)

    Liburan sudah dekat, sudahkah Anda mempersiapkan destinasi wisata Anda tahun ini? Jika Anda ingin mnghemat dalam liburan, kota-kota wisata di Asia ini tepat bagi penghematan budget Anda. Kemanakah Anda ingin wisata tahun ini?

     

    (Baca juga Artikel: 10 Kota yang Harus Anda Kunjungi Bersama Pasangan)



     

     

     

     

    Pokhara di Nepal

    Kebanyakan wisatawan memilih kota Kathmandu ketika ingin berlibur ke Nepal, sementara Pokhara tidak kalah cantik dan bahkan lebih tenang dan relatif lebih murah sebagai tempat wisata. Dari Pokhara, Anda juga dapat mengunjungi tempat-tempat seperti danau Fewa, camping ke Everest dan lainnya.

     

     

     

     

     

    Chiang Mai di Thailand

    Bangkok memang surga bagi pencinta kuliner dan belanja, namun jika Anda yang suka dengan wisata sejarah, bangunan dan peninggalan. Kota ke enam terbesar di negara Thailand bernama Chiang Mai ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Selain murah, ada segudang aktivitas yang bisa Anda nikmati juga di sini.

     

     

     

     

     

    Hanoi di Vietnam

    Vietnam dapat dikatakan sebagai negara yang memiliki biaya hidup yang relatif rendah di Asia. Namun Anda akan dikejutkan oleh kota Hanoi di Vietnam ini. Satu mangkuk pho atau bakmi kuah Vietnam diberi harga tidak sampai Rp 5,000! Tidak hanya dalam bidang kuliner, Hanoi juga juara dalam bidang hiburan dan atraksi, dan pastinya cocok bagi Anda pencinta wisata budget.

     

    (Baca juga Artikel: 10 Macam Sambal Indonesia yang Pedas Mantap)

     

     

     

     

     

    Goa di India

    Ada sedikit kemiripan antara kehidupan di Gili Trawangan dan Goa di India. Pesta sepanjang malam, harga minuman beralkohol yang murah dan pantai yang sangat indah. Bedanya, Goa belum menjadi terlalu komersial di mata wisatawan dunia sehingga jika Anda ingin berlibur ke Goa, budget yang Anda keluarkan tidak akan semahal kota pantai lainnya. Anda juga tidak akan selesai menikmati kecantikannya hanya dengan berwisata selama satu minggu. Bahkan tidak jarang wisatawan internasional yang memilih untuk menetap di Goa.

     

     

     

     

     

    Vientiane di Laos

    Negara Laos mulai dilirik oleh wisatawan mancanegara sehingga kini pembangunan dalam bidang pariwisatanya sudah mulai maju. Jika Anda ingin menikmati pengalaman liburan sambil memanjakan diri seperti spa dan ritual kecantikan Asia lainnya, Anda harus kunjungi Vientiane.

     

     

     

     

     

    Cebu di Filipina

    Cebu adalah salah satu tempat wisata dan kota yang bersejarah di Filipina, dan merupakan tempat persinggahan bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Oslob atau tempat di mana Anda bisa berenang bersama hiu paus, dan juga pantai-pantai cantik lainnya di negara Filipina. Di Cebu sendiri, Anda dapat belajar banyak tentang sejarah dan lainnya.

     

    (Baca juga Artikel: 10 Makanan Malaysia yang Harus Anda Coba)

     

     

     

     

     

    Phnom Penh di Kamboja

    Restoran di sepanjang sungai dan free flow beer tentu menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan mancanegara untuk berhenti sejenak di Phnom Penh di Kamboja. Namun tidak hanya itu,  bangunan peninggalan dan sisi sejarah di sini juga menjadi daya tarik warisan masa lalu di kota wisata ini.

     

     

     

     

     

    Colombo di Sri Lanka

    Memang, Sri Lanka bukan kota wisata yang menjadi pilihan favorit para wisatawan, oleh karena keramaian dan masalah kebersihannya. Tapi Anda akan dikejutkan dengan bangunan hasil percampuran di sepanjang jalan di Colombo yang sangat indah. Belum lagi pengeluaran liburan dan biaya hidup yang sangat murah di sini.

     

     

     

     

     

    Jakarta di Indonesia

    Tidak dapat dibohongi, jakarta memang salah satu kota wisata di Asia yang cocok bagi wisatawan budget. Banyak museum, lokasi peninggalan sejarah, kebudayaan dan kuliner yang membuat wisatawan mancanegara penasaran dan tidak dapat menolak pesona kota Jakarta.

     

     

     

     

     

    Xi’an di Tiongkok

    Kota sejarah di negara Tiongkok ini wajib Anda kunjungi ketika saat semi dan musim gugur, pemandangannya yang cantik dan kotanya yang indah dapat menjadi latar bagi Anda untuk berfoto. Selain itu, tidak boleh Anda lewatkan kuliner khas Tiongkok yang semuanya ada di kota wisata budget ini.

     

    (Baca juga Artikel: 15 Chinese Food Enak & Halal yang Harus Dicoba)

     




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below