Stop Kebiasaan Terlambat dengan 5 Cara Ini


  • Stop Kebiasaan Terlambat dengan 5 Cara Ini
    (Foto: Syda Productions/Shutterstock/Clickphotos)

    Terlambat merupakan salah satu kebiasaan umum yang sering dilakukan di Indonesia dan dapat membuat orang lain jengkel. Saatnya untuk intropeksi diri dan menjadi lebih baik dengan menghentikan kebiasaan terlambat. Simak 5 caranya berikut ini.

    (Baca juga artikel: Cara Mudah Bangun Pagi)

    Bangun lebih pagi



    Selalu terlambat saat datang ke kantor atau janji di pagi hari? Membiasakan diri untuk bangun lebih pagi akan menghentikan kebiasaan terlambat. Anda juga jadi tidak terburu-buru dan meninggalkan sesuatu saat berangkat.

    Persiapkan

    Mempersiapkan barang-barang yang harus dibawa pada malam hari sebelum kepergian adalah hal yang paling mudah untuk mencegah terlambat, terutama jika Anda tidak ingin bangun terlalu pagi.

    Atur jadwal

    Buatlah jadwal yang masuk akal antara satu acara dengan yang lainnya. Pertimbangkan faktor-faktor lain yang dapat membuat Anda terlambat seperti kemacetan. Tolak undangan jika sudah tidak memungkinkan dengan kondisi jadwal yang padat.

    Fokus

    Jangan tergoda untuk mengecek media sosial atau menonton televisi sebelum berangkat. Anda dapat lupa waktu karena terlalu seru dan menjadi terlambat.

    Pilih untuk menunggu

    Daripada membuat orang lain menunggu, lebih baik biarkan diri Anda yang menunggu, terutama jika janji tersebut adalah dengan rekan kerja. Manfaatkan waktu senggang tersebut dengan membaca berita-berita terbaru atau melihat media sosial.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below