Cara Mudah Bangun Pagi



  • Hindari penggunaan elektronik sebelum tidur

    Kebiasaan ini akan membuat kita sulit untuk tidur, karena cahaya radiasi dari layar ponsel, televisi, dan komputer membuat mata susah mengantuk. Waktu tidur yang kurang, akan membuat Anda lebih sulit bangun keesokan paginya. Selain rasa kantuk yang melanda, tubuh pun akan rasa kurang fit.

    Minum air putih sebelum dan sesudah tidur



    Konsumsi setidaknya satu gelas air putih sebelum tidur agar keinginan buang air kecil bisa jadi pemicu untuk bangun keesokan pagi. Meminum air putih setelah bangun juga dapat menjaga tubuh tetap segar dan tidak mengantuk.

    Cuci muka setelah bangun

    Basuh muka dengan air jika Anda masih merasa mengantuk. Langkah ini akan membuat tubuh terasa lebih segar secara instan.

    Beranjak dari tempat tidur setelah terjaga

    Hanya membuka mata di pagi hari belum bisa dikatakan "bangun" sepenuhnya. Masih ada kemungkinan Anda kembali tidur. Segera bangun dari tempat tidur dan lakukan kegiatan kecil seperti menggosok gigi, mencuci kaki, bahkan berolahraga.

    Gunakan alarm yang tepat

    Ganti bunyi alarm setidaknya tiga kali dalam sebulan. Terlalu sering menggunakan bunyi alarm yang sama, hanya akan membuat telinga Anda "terbiasa" dan tak lagi kaget saat mendengar alarm.

     

    (FOTO: NENAD AKSIC/SHUTTERSTOCK)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below