Olahraga yang Bisa Dilakukan Sebelum Berangkat Kerja


  • Olahraga yang Bisa Dilakukan Sebelum Berangkat Kerja
    (Foto: Halfpoint/Shutterstock/Clickphotos)

    Gaya hidup sehat tidak hanya makan makanan yang bergizi, namun juga harus diimbangi dengan olahraga. Jika Anda termasuk orang yang ingin langsung tidur begitu pulang dari kantor, melakukan olahraga pada pagi hari adalah pilihan yang terbaik. Berikut adalah 6 olahraga yang bisa dilakukan sebelum berangkat kerja.

    (Baca juga artikel: 5 Olahraga yang Mudah Dilakukan saat Liburan)

    Lompat tali



    Masih ingat dengan permainan lompat tali? Ternyata lompat tali merupakan salah satu jenis aerobik yang mampu membakar lebih dari 100 kalori dalam waktu 10 menit. Olahraga ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menguruskan tubuh dengan cepat namun tidak mempunyai banyak waktu.

    Hula hoop

    Bermain hula hoop merupakan salah satu bentuk olahraga kardio yang mudah untuk dilakukan sembari menonton berita pagi atau mengecek media sosial. Gunakan hula hoop dengan beban jika Anda ingin yang lebih menantang.

    Lari pagi

    Tinggal di perumahan yang memiliki banyak pepohonan membuat rute lari menjadi lebih indah dan sejuk. Jika Anda memelihara anjing, jangan lupa untuk mengajaknya berolahraga bersama.

    Senam aerobik

    Jika Anda bingung dengan gerakan-gerakan yang harus dilakukan atau lagu yang harus dipakai, cukup ikuti senam aerobik yang ada di YouTube agar lebih mudah.

    Bersepeda

    Sepeda yang telah lama dibeli terbengkalai di garasi? Saatnya mengumpulkan niat Anda dan menggunakan sepeda tersebut untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat. Bersepeda di sekitar komplek rumah saja sudah cukup untuk membakar kalori yang masuk dari camilan yang disantap kemarin sore

    Push up dan sit up

    Karena tidak membutuhkan alat apapun, push up dan sit up menjadi salah satu olahraga yang paling praktis untuk dilakukan. Lakukan 10 gerakan push up dan sit up setiap pagi agar otot menjadi lebih kuat.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below