Life & health

Olahraga yang Bisa Dilakukan Sebelum Berangkat Kerja

By : Yolanda Deayu - 2017-03-21 07:21:27 Olahraga yang Bisa Dilakukan Sebelum Berangkat Kerja

Gaya hidup sehat tidak hanya makan makanan yang bergizi, namun juga harus diimbangi dengan olahraga. Jika Anda termasuk orang yang ingin langsung tidur begitu pulang dari kantor, melakukan olahraga pada pagi hari adalah pilihan yang terbaik. Berikut adalah 6 olahraga yang bisa dilakukan sebelum berangkat kerja.

(Baca juga artikel: 5 Olahraga yang Mudah Dilakukan saat Liburan)

Lompat tali

Masih ingat dengan permainan lompat tali? Ternyata lompat tali merupakan salah satu jenis aerobik yang mampu membakar lebih dari 100 kalori dalam waktu 10 menit. Olahraga ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menguruskan tubuh dengan cepat namun tidak mempunyai banyak waktu.

Hula hoop

Bermain hula hoop merupakan salah satu bentuk olahraga kardio yang mudah untuk dilakukan sembari menonton berita pagi atau mengecek media sosial. Gunakan hula hoop dengan beban jika Anda ingin yang lebih menantang.

Lari pagi

Tinggal di perumahan yang memiliki banyak pepohonan membuat rute lari menjadi lebih indah dan sejuk. Jika Anda memelihara anjing, jangan lupa untuk mengajaknya berolahraga bersama.

Senam aerobik

Jika Anda bingung dengan gerakan-gerakan yang harus dilakukan atau lagu yang harus dipakai, cukup ikuti senam aerobik yang ada di YouTube agar lebih mudah.

Bersepeda

Sepeda yang telah lama dibeli terbengkalai di garasi? Saatnya mengumpulkan niat Anda dan menggunakan sepeda tersebut untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat. Bersepeda di sekitar komplek rumah saja sudah cukup untuk membakar kalori yang masuk dari camilan yang disantap kemarin sore

Push up dan sit up

Karena tidak membutuhkan alat apapun, push up dan sit up menjadi salah satu olahraga yang paling praktis untuk dilakukan. Lakukan 10 gerakan push up dan sit up setiap pagi agar otot menjadi lebih kuat.

Life & health