Tips Alami Hilangkan Minyak di Area T-Zone


  • Tips Alami Hilangkan Minyak di Area T-Zone
    Irina Bg/Shutterstock.com

     

    Cara menghilangkan minyak di wajah selamanya mungkin terkesan terlalu ekstrem, karena kulit juga membutuhkan sebum sebagai agen pelembab. Cara menghilangkan minya pada wajah dengan garam, itu baru mungkin!

    Lihat cara menghilangkan minyak di hidung dan cara menghilangkan minyak berlebih di wajah secara alami dan cepat melalui tips di bawah ini.



    Meski area wajah lainnya terasa kering, terkadang kulit di zona T tetap saja terlihat berminyak. Hal ini disebabkan oleh kelenjar minyak yang biasanya terdapat lebih banyak di area tersebut.

    Permasalahan seperti ini sering dialami perempuan yang tinggal di iklim tropis. Beberapa langkah mudah berikut bisa dijadikan solusi untuk mengatasi masalah area T yang berminyak.

    (Baca juga artikel: 15 Tips Kecantikan Wajah Alami)

    Rub Down

    Jika area T di kulit memang selalu tampak berminyak, sebaiknya gunakan toner dengan kandungan alkohol atau astringent yang dapat menyerap minyak dan kotoran. Tuangkan sedikit di cotton ball dan tepukkan di area yang berminyak.

    Ice, Ice Baby

    Ambil es batu lalu usapkan pada area T yang berminyak saat Anda berkeringat selama 30 detik. Selain membantu menyegarkan kulit, trik ini juga bisa mencegah kotoran dan minyak masuk ke dalam pori.

    So Salty

    Trik ini sebaiknya tidak dijadikan kebiasaan. Namun ketika sedang dalam keadaan darurat, usapkan garam yang dicampur air di area T. Diamkan selama beberapa menit dan bilan menggunakan air hangat. Ritual ini mampu mengangkat minyak kulit secara optimal.

    (Baca juga artikel: Senjata Ampuh Bagi si Wajah Berminyak)

    Cool as Cucumber

    Timun merupakan toner alami. Aplikasi timun selama beberapa saat di area T bisa menjadi solusi agar minyak di daerah ini berkurang. Gosokkan timun dingin secara perlahan agar airnya meresap di T-zone Anda dan menyegarkan kulit di area tersebut. Trik ini juga aman dilakukan setelah menggunakan riasan.

    Take a Facial Steam

    Lakukan ritual ini satu kali dalam seminggu. Siapkan air hangat dan biarkan uapnya diresap oleh kulit wajah Anda, terutama area T. Diamkan selama dua hingga empat menit lalu gunakan facial scrub dan bersihkan wajah dengan air hangat. Akhiri dengan bilasan air dingin untuk menyegarkan wajah.

    (Baca juga artikel: 3 Kesalahan Merawat Kulit Berminyak)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below