3 Kesalahan Merawat Kulit Berminyak



  • Tidak menggunakan pelembap

    Meski produksi minyak terkesan berlebih, belum tentu kulit terhidrasi secara maksimal. Kini tersedia berbagai pelembap wajah dengan kandungan yang mampu memberi hidrasi pada kulit tanpa membuatnya terasa berminyak dan menyeimbangkan kadar air pada kulit. Ketika kadar air dan minyak seimbang, lapisan pelindung kulit menjadi lebih baik dan membantu mengontrol kelenjar sebum.

    Menggunakan kandungan yang salah



    Jika Anda memiliki kulit berminyak, pelembap seperti Vaseline merupakan pilihan yang kurang tepat. Pilih produk yang mengandung ceramide atau hyaluronic acid dengan tekstur gel untuk mengindari kulit terasa lengket dan sangat berminyak.

    Terlalu banyak menggunakan pembersih kulit

    Minyak kulit atau sebum memiliki peranan penting bagi kesehatan lapisan terluar kulit. Ia bertugas untuk menjaga hidrasi, lapisan pelindung, mengatur imunitas dan pH kulit. Overwashing atau overscrubbing dapat mengikis sebum pada wajah dan menyebabkan inflamasi, breakouts, atau mengganggu keseimbangan kulit. Gunakan sabun pencuci wajah untuk membersihkan minyak berlebih hanya dua kali dalam sehari.

     

    (FOTO: IMAXTREE.COM/IVAN LATTUADA)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below