Life & health

7 Manfaat Makan Bawang Putih Secara Rutin

By : Yolanda Deayu - 2017-03-20 00:27:00 7 Manfaat Makan Bawang Putih Secara Rutin

Mengonsumsi bawang putih mentah ternyata memberikan banyak pengaruh baik untuk tubuh. Simak 7 manfaat makan bawang putih secara rutin berikut ini.

(Baca juga artikel: Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan)

Mencegah kanker

Memakan bawang putih yang masih segar dalam jumlah banyak secara rutin akan menghindarkan Anda terserang dari beberapa jenis kanker, seperti kanker prostat, uterus, payudara, usus besar, serta kanker yang berasal dari darah.

Mencegah alzheimer

Antioksidan yang terkandung dalam bawang putih dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel dan penuaan dini, sehingga membantu mencegah penyakit otak seperti alzheimer.

Anti bakteri

Tahukah Anda bahwa bawang putih merupakan antibiotik alami? Meskipun mampu untuk membunuh bakteri jahat, namun tidak menghilangkan bakteri baik yang ada di dalam tubuh.

Baik untuk sendi

Mengonsumsi bawang putih dalam jumlah yang banyak dapat mencegah Anda terserang penyakit sendi, seperti osteoarthritis.

Detoksifikasi

Kandungan sulfur yang ada dalam bawang putih membantu proses detoksifikasi tubuh untuk melindungi kerusakan organ yang disebabkan oleh racun logam.

Menurunkan kolesterol

Turunkan tingkat kolesterol jahat atau LDL hingga 12% dengan mengonsumsi bawang putih secara rutin.

Menurunkan berat badan

Superfood ini ternyata juga dapat diandalkan jika Anda perlu mengurangi berat badan. Bawang putih akan meningkatkan metabolisme dan mengurangi rasa ingin memakan junk food.

Life & health